Home Ekonomi Kurban Berkah BAZNAS 2024 Tersedia di Seluruh Outlet Pegadaian

Kurban Berkah BAZNAS 2024 Tersedia di Seluruh Outlet Pegadaian

Jakarta, Gatra.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyediakan layanan pembayaran Kurban Berkah BAZNAS 2024 di seluruh outlet Pegadaian di Indonesia, sebagai upaya untuk memudahkan masyarakat dalam menunaikan ibadah kurban.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan,menyampaikan, kerja sama dengan Pegadaian merupakan upaya BAZNAS untuk memperluas akses dan memberi kemudahan bagi masyarakat dalam menunaikan ibadah kurban.

"Kami menyadari bahwa akses yang mudah dan luas sangat penting agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam berkurban. Kerja sama dengan Pegadaian memungkinkan kami untuk menjangkau lebih banyak masyarakat di seluruh penjuru negeri," kata Rizaludin.

Rizaluddin menyatakan, upaya ini juga merupakan bagian dari komitmen BAZNAS untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Dengan dukungan Pegadaian, BAZNAS berharap dapat melayani lebih banyak masyarakat dalam menunaikan ibadah kurban dengan lebih mudah, cepat, dan aman.

"Dengan adanya kemitraan ini, BAZNAS berharap dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu atau akses untuk melakukan pembayaran kurban secara langsung," tutur Rizaludin.

Selain itu, katanya, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat dalam berkurban dan memperluas dampak positifnya bagi yang membutuhkan.

"Kami juga mengajak kepada masyarakat Indonesia, seluruh calon Mudhohi untuk berkurban di BAZNAS, berkurban yang terbaik sesuai dengan syariah dan sepenuhnya untuk kepentingan para mustahik di Indonesia," ujarnya.

Rizaludin menambahkan, adapun target penghimpunan Kurban Berkah BAZNAS 2024 oleh BAZNAS RI yakni 9.000 ekor setara domba/kambing (doka) yang akan didistribusikan ke seluruh provinsi di Indonesia.

"Sementara untuk target kurban BAZNAS di daerah sebanyak 350.000 ekor setara doka, Lembaga Amil Zakat (LAZ) se-Indonesia sebanyak 350.000 ekor setara doka, dan kurban umat Islam Indonesia di masjid dan komunitas sebesar 3.360.000 ekor setara doka," ujar dia.

15