Home Hukum PB SEMMI Akan Laporkan Dinar Candy ke Polda Metro Jaya

PB SEMMI Akan Laporkan Dinar Candy ke Polda Metro Jaya

Jakarta, Gatra.com - Dinar Candy akan dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) pada Kamis (05/08). Hal ini dikarenakan video Dinar Candy berdiri di trotoar jalan dengan mengenakan bikini yang beredar di media sosial.

Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra menyebutkan bahwa alasan organisasinya melaporkan Dinar ke polisi karena tindakannya dinilai membuat gaduh.

"Di masa pandemi harusnya dia memberikan contoh, menolong, gotong royong, bukan malah membuat gaduh hal yang seperti ini," ujar Bintang melalui sambungan telepon pada Kamis (04/08).

Bintang berujar bahwa Dinar memberikan contoh yang tidak baik. Menurutnya, videonya mengenakan bikini di tempat umum dikhawatirkan dicontoh oleh pengguna media sosial yang masih remaja atau anak-anak.

Menurut Bintang, terdapat cara yang lebih baik dan elegan untuk memberikan kritik atau menyuarakan pendapat. "Tidak harus dengan memberikan contoh yang tidak baik yang akhirnya merusak moral bangsa, tidak beretika, bahkan bernuansa asusila,"ucap Bintang.

Bintang berharap laporan yang dilakukan PB SEMMI ini menjadi contoh dan pelajaran bagi masyarakat. Selain itu, ia berharap hal ini menjadi edukasi bagi artis dan masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

Dinar Candy diamankan Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (04/08). Hal ini berkaitan dengan videonya berdiri terotoar dengan mengenakan bikini yang beredar di media sosial.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan bahwa DM alias DC diamankan di sekitar Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan sekitar pukul 21.30 WIB. "Pada saat yang bersangkutan baru keluar dari kediaman temannya,"ucap Yusri di Polres Metro Jakarta Selatan mengutip rekaman yang diterima Gatra pada Kamis (05/08).

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan menyikapi informasi dari video Dinar Candy tersebut. Polisi kemudian melakukan penyelidikan lalu mengamankan DM.

Yusri menuturkan, DM kemudian dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk dimintai keterangan. Saat ini, DM masih dalam proses penyelidikan dengan 2 handphone sebagai barang bukti.

Yusri berujar bahwa DM melakukan aksi mengenakan bikini tersebut di Jalan Adhyaksa, Kelurahan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Video tersebut sebelumnya diunggah di akun Instagram DM, tetapi saat ini sudah dihapus.

177