Home Nasional Moeldoko-Puspo Wardoyo Kolaborasi Salurkan Bantuan Makanan Cepat Saji ke Lumajang

Moeldoko-Puspo Wardoyo Kolaborasi Salurkan Bantuan Makanan Cepat Saji ke Lumajang

Solo, Gatra.com – Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko menyalurkan bantuan untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Bantuan diberikan berupa makanan cepat saji yang berjumlah sekitar 5.000 paket.

”Makanan cepat saji ini kami berikan sebagai bentuk bantuan agar mereka mendapatkan makanan bergizi tapi juga cepat. Makanya kami bekerjasama dengan Makanku untuk memberikan bantuan ini kepada masyarakat,” ucap Moeldoko saat ditemui di Pabrik Makanku, Selasa (7/12).

Selain makanan cepat saji, HKTI bekerjasama dengan Makanku mengirimkan tiga truk untuk kebutuhan dapur umum. ”Kami sudah membangun kerjasama ini lama. Kami juga sudah tahu bahwa Makanku ini sudah dipercaya untuk melayani kebutuhan jamaah haji,” katanya.

Sementara itu, Owner Makanku, Puspo Wardoyo, mengatakan kegiatan semacam ini tidak hanya sekali dilakukan. Pihaknya selalu aktif turun tangan untuk kemanusiaan saat ada bencana. ”Kami ingin selalu berkontribusi pada masyarakat,” ucapnya.

Ia juga akan menunggu laporan terkait kondisi di lapangan. Jika dirasa perlu ada bantuan tambahan yang diperlukan, pihaknya akan memberikan susulan.

”Ini bantuan yang pertama, kita lihat dulu di lapangan seperti apa. Pastinya kami memberikan kebutuhan masyarakat di sana,” katanya.

1604