Home Olahraga Fajar/Rian Pastikan Medali Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Fajar/Rian Pastikan Medali Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Jakarta, Gatra.com - Pasangan ganda putra nomor 5 dunia, Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil meloloskan diri ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jum'at (26/8) pagi waktu setempat, Fajar/Rian mengalahkan pasangan Inggris yang menundukkan pasangan nomor satu dunia, Kamis (25/8).

Fajar/Rian menang atas Ben Lane/Sean Vendy dengan dua game langsung, 21-11, 21-16. "Pertama mengucap alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Hari ini kita diuntungkan dengan kondisi lapangan yang menang dan kalah anginnya cukup terasa. Berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya," kata Fajar.

Posisi menang angin di game pertama membuat strategi serangan pasangan ini berjalan lancar. Setelah memegang kemenangan di game pertama, Fajar/Rian mendapat kepercayaan diri lebih sehingga bisa menikmati pertandingan.

Kemenangan atas Lane/Vendy memastikan Fajar/Rian setidaknya mengulangi hasil di Kejuaraan Dunia 2019 saat menyabet medali perunggu. "Kita sudah memastikan medali, tapi tidak mau cukup sampai di sini. Kita mau upgrade medali, kalau bisa sampai yang paling tinggi," ungkap Fajar.

Pada partai semifinal Sabtu (26/8) besok, Indonesia memastikan diri mengirim satu wakilnya ke final karena di partai lainnya, pasangan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memenangkan pertandingan. Partai ulangan semi final Kejuaraan Dunia 2019 antara Fajar/Rian melawan Ahsan/Hendra akan terjadi. Pada 2019, Ahsan/Hendra berhasil melaju ke final dan meraih medali emas.

410