Home Regional Aksi Lempar Batu Kendaraan di Tol Salatiga Marak, Polda Jateng Buru Pelaku

Aksi Lempar Batu Kendaraan di Tol Salatiga Marak, Polda Jateng Buru Pelaku

Semarang, Gatra.com - Sejumlah kendaraan menjadi korban aksi pelemparan batu orang tak dikenal di ruas jalan tol Salatiga tepatnya di KM. 459A dan KM 460A Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.

Pelaku beraksi pada malam hari dari atas jembatan di KM 459 A, dan pinggir jalan di KM 460 A, melempari batu mobil yang sedang melaju di tol Salatiga. Tercatat ada tiga mobil menjadi korban pelemparan batu.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng), Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyatakan, anggota tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jateng dan Polres jajaran sedang memburu pelaku pelemparan batu tersebut.

“Kapolda Jateng sudah perintah untuk ungkap, kejar dan tangkap pelaku yang meresahkan pemakai jalan,” katanya, Senin (18/10).

Berdasarkan data kepolisian, korban pelemparan batu pada Senin (17/10) malam, antara lain adalah mobil Nisan milik Niko Badaruddin, 26 warga Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Mobil Grand Livina milik Niko penyok pada bagian atas dengan lebar kurang lebih 10 sentimeter dan panjang 40 sentimete dilempar dari pinggir jalan di KM 460.

Kaca mobil KIA Carnival milik Een Khafid Nurrohman, 30 warga Karangsewu, Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta (085643035037) pecah dilempar batu dari jembatan tol 459A.

Serta kaca Toyota Dutro, yang dikendarai Wawan, 41, warga Cimahi, Jawa Barat pecah dilempar batu dari jembatan tol 459A.

310