Home Politik Koalisi Perubahan Final, Begini Ceritanya

Koalisi Perubahan Final, Begini Ceritanya

Jakarta, Gatra.com- Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Nasdem Effendi Choirie memberikan update mengenai Koalisi Perubahan yang dikatakan sudah final.

"Koalisi jalan terus, proses komunikasi jalan terus. Sudah nggak ada masalah. Jadi, sudah disepakati berkoalisi, Koalisi Perubahan. Sudah final," tegas Choirie saat dimintai keterangan di Jakarta, Jumat (9/12).

Choirie menyebut Koalisi Perubahan terdiri dari tiga partai, yakni Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS.

Choirie melanjutkan Nasdem hanya tinggal mencari momen yang tepat untuk deklarasi persekutuan. Awalnya, momentum deklarasi direncanakan jatuh pada tanggal 10 November lalu yang bertepatan dengan Hari Pahlawan, namun yang lain belum siap.

"Momen yang tepat itu kapan? Mungkin faktornya bukan faktor internal, tapi juga eksternal. Faktor eksternal yang mau dukung siapa? Wapresnya siapa? Jadi berbagai sisi diperhitungkan, berbagai hal dipertimbangkan," jelasnya.

Choirie mengungkap Nasdem masih mencari waktu yang tepat, seperti Januari atau Februari mendatang asalkan sudah ada calon presiden.

"Yang sudah disepakati final itu Koalisi Perubahan dan presidennya Anies. Jadi, presidennya Anies itu final. Kemudian, istilah perjanjian kerjasama tiga nama Koalisi Perubahan final. Itu kesepakatan," tandasnya.

3161