Home Nasional Rencana Megawati Menjelang Ultah, Hasto: Merawat Pertiwi dan Tidak Undang Sahabat Palsu

Rencana Megawati Menjelang Ultah, Hasto: Merawat Pertiwi dan Tidak Undang Sahabat Palsu

Jakarta, Gatra.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membahas kegiatan yang dilakukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di hari ulang tahunnya pada 23 Januari nanti.

“Kalau ulang tahun ibu Megawati Soekarnoputri itu partai punya kultur untuk merawat pertiwi. Dengan membersihkan sungai, menanam pohon, memberikan oksigen bagi kehidupan seluruh alam raya,” kata Hasto di HUT PDIP ke-50 di JIExpo Kemayoran, Selasa (10/1).

Hasto mengungkap perayaan ulang tahun Megawati hanya dimeriahkan oleh internal partai, keluarga dan tidak ada peristiwa politik khusus yang berkaitan.

Di tengah pidatonya saat HUT PDIP ke-50, Megawati sempat menyinggung orang-orang yang akan diundang olehnya adalah sahabat, bukan yang berpura-pura menjadi sahabat.  Karena menurut Hasto, sejatinya sahabat benar-benar commit dalam suka duka.

“Kalau pura-pura sahabat itu ada kepentingan. Saya punya ilmu sederhana dari bu Mega diajarkan. Ketika antara alam pikirmu dan alam hati kamu sudah berbeda, berarti kamu sudah punya kepentingan, tidak objektif lagi, tidak nature lagi,” jelasnya.

Hasto melanjutkan menjadi sahabat menurut ajaran Megawati adalah antara alam pikir dan alam rasa sama. Tidak dipengaruhi oleh kepentingan, tidak dipengaruhi oleh keadaan.

75