Home Gaya Hidup Panduan Memilih Ukuran dan Kapasitas Mesin Cuci Buat Rumah Minimalis

Panduan Memilih Ukuran dan Kapasitas Mesin Cuci Buat Rumah Minimalis

Jakarta, Gatra.com - Salah satu perlengkapan rumah tangga yang paling berguna adalah mesin cuci. Soalnya, alat satu ini bisa membantu kamu mencuci pakaian dengan lebih mudah dan cepat.

Namun, memilih ukuran dan kapasitas mesin cuci tidak boleh sembarangan, terutama untuk rumah minimalis.Bila tidak, ruangan cuci di rumah bakal jadi lebih sempit.

Nah, berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih mesin cuci.

1. Pilih kapasitas tabung mesin cuci yang tepat

Ukuran satu ini bisa dilihat dari unit kilogram. Biasanya, mesin cuci terdiri dari kapasitas 3 kg, 6 kg, 7 kg, 13 kg, sampai 16 kg yang menjadi petunjuk berat jumlah pakaian yang bisa dicuci.

Contohnya, kalau kapasitas mesin cuci 10 kg, artinya kamu hanya bisa mencuci pakaian dengan total 10 kg. Biar tidak salah pilih, kamu dapat menghitungnya dari jumlah anggota keluarga di rumah.

2. Ketahui dimensi ukuran mesin cuci

Berikutnya, perhatikan panjang x lebar x tinggi mesin cuci atau dimensinya. Hal ini bertujuan supaya kamu bisa meletakkannya di ruang laundry dengan lebih rapi tanpa harus khawatir kebesaran.

Biasanya, jenis mesin cuci top loading sedikit lebih tinggi dan lebih lebar daripada mesin cuci biasa.

3. Pastikan punya fitur yang sesuai kebutuhan

Terakhir, pastikan memilih mesin cuci yang punya fitur sesuai kebutuhan. Umumnya, mesin cuci dilengkapi dengan fitur pengering. Namun, ada juga fitur lainnya, seperti pengontrol suhu dan siklus putaran.

Nah, kalau kamu sudah memiliki bayangan jenis mesin cuci yang akan dibeli, kamu bisa langsung mengunjungi toko resmi online ACE melalui ruparupa.

Selain mesin cuci, di sini kamu juga dapat menemukan peralatan elektronik lainnya, seperti kulkas, air purifier, dan air conditioner. Tenang saja, kamu bisa mendapatkan berbagai promo menarik,lho!