Home Gaya Hidup HIPMI Jaya Bangun Pemahaman IP Marketing untuk Industri Kreatif

HIPMI Jaya Bangun Pemahaman IP Marketing untuk Industri Kreatif

Jakarta, Gatra,com - Hipmi Jaya dan Hipmi Kepulauan Seribu membawakan talkshow di acara Comic Con-Pop Asia dengan tema "IP Marketing in Digital Era" pada Jumat, 23 Juni 2023.

Acara ini dibuka oleh Ketua Umum BPC Hipmi Kepulauan Seribu, Rangga Derana Niode dan diisi oleh para pembicara yang bergerak di industri kreatif.

"Pembahasan tema Intelectual Property (IP) Marketing ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan para pengusaha yang bergerak di bidang ekonomi kreatif dalam memahami manfaat dan nilai-nilai ekonomi yang bisa dihasilkan dari aset intelektual mereka," katanya dalam keterangan yang diterima pada Minggu (2/7).

Para narasumber yang bergabung di antaranya Dony Langgeng Saputro selaku Ketua Bidang Pariwisata, Ekonomi Kreatif, UMKM dan Koperasi HIPMI Jaya, kemudian Kavenda Septakusuma selaku music producer & pengusaha, dan Calvin Leonard selaku pengusaha dibidang IP Digital, serta dimoderator oleh Iqbal Adenan yang juga merupakan Ketua Harian Indonesia E Sport Association DKI Jakarta.

Kavenda menjelaskan bahwa Intelectual Property (IP) sendiri sudah banyak digunakan di negara maju dalam membangun bisnis seperti yang dicontohkan oleh serial Marvel dan juga Starwars.

Dony menambahkan peran HIPMI Jaya untuk memfasilitasi para pengusaha yang memiliki bisnis di bidang yang sama untuk saling berkolaborasi dan berpartisipasi dalam ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia.

Pada kesempatan ini juga Sekretaris Umum BPC Hipmi Kepulauan Seribu, Dwi Prasanto Wicaksono menutup dengan mengimbau para teman-teman pengusaha muda Indonesia untuk terus membuka peluang-peluang baru sembari mendukung program ekonomi kreatif pemerintah.

105