Home Regional Ingin Jualan Tanpa Modal? Hubungi Koperasi LKRI di Arena Demak Expo

Ingin Jualan Tanpa Modal? Hubungi Koperasi LKRI di Arena Demak Expo

Demak, Gatra.com – Pemkab Demak, Jawa Tengah menggelar Demak Expo tahun 2023 sebagai rangkaian dari menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 2 Agustus sampai 4 Agustus 2023 di Lapangan Tembiring Jogo Indah ini diikuti sebanyak 60 stand. Berbagai stand itu berasal dari OPD, BUMD, BUMN, UMKM serta ada stand kuliner sebanyak 32 stand.

Ada salah satu stand yang menarik perhatian dalam Expo tersebut, yakni stand Koperasi LKRI (Lembaga Kedaulatan Rakyat Indonesia).

Baca Juga: KemenKopUKM dan BPS Sepakat Perkuat Pendataan Koperasi dan UMKM Tahun 2023

Pengurus Koperasi LKRI Uswatun Khasanah menyampaikan, Koperasi LKRI merupakan koperasi jasa yang dapat di manfaatkan masyarakat yang ingin berjualan sembako dirumah namun belum memiliki modal.

“Enaknya ini kita yang ingin berjualan tidak perlu modal sendiri, tapi koperasi memberikan barang kebutuhan warung koperasi sesuai kebutuhan di tempatnya. Nanti koordinator koperasi akan mengantarkan barang-barang ke warung tersebut,” ujarnya, Kamis (3/8).

Koperasi LKRI juga membantu pemilik UMKM dalam pemasaran produk. Koperasi akan membeli hasil produk UMKM dari masyarakat. “Kemudian produk tersebut akan disetorkan ke warung-warung. Jadi perputarannya lebih cepat,” terangnya.

Lanjut, Uswatun, bagi yang ingin bergabung syaratnya mudah cukup sediakan foto copy KTP, jujur, ulet dan bertanggung jawab.

Baca Juga: Kejari Demak Miliki 2 RJ, Ingin Tegakkan Hukum yang Tegas dan Humanis

Sementara, Pengurus Koperasi LKRI lain Mulyono menjelaskan, manfaat yang di dapat jika bergabung menjadi warung Koperasi LKRI meliputi, punya usaha sendiri tanpa modal karena uang yang disetorkan kekoperasi adalah barang yang sudah laku saja. Gratis biaya administrasi pendaftaran.

“Gak ada ruginya karena dipakai sendiri dapat harga lebih murah, dijual tambah untung alias untung terus. Selain itu jika produk tak laku bisa diganti dengan produk yang banyak disukai lingkungan sekitarnya,” imbuhnya.

34