Home Olahraga Undian Grup Liga Champions: Ini 32 Tim Peserta

Undian Grup Liga Champions: Ini 32 Tim Peserta

Monaco, Gatra.com – Gelegar Liga Champions UEFA musim 2023/24 akan segera dimulai.

Tahapan awal adalah undian grup. Acara ini akan digelar di Grimaldi Forum, Monaco, Prancis, Kamis (31/8) malam WIB.

Baca Juga: Romelu Lukaku Mendarat ke AS Roma

Sebanyak 32 tim akan masuk dalam undian ini. Sebelumnya 26 klub sudah lolos ke fase ini. Sementara 8 tim lainnya harus menempuh jalur play-off. Spanyol menjadi negara terbanyak yang mengirimkan timnya, yakni 5 klub.

Klub-klub tersebut akan dibagi menjadi empat pot unggulan. Hitungan klub yang ada di pot 1 adalah juara bertahan, juara UEFA League, serta 6 juara kompetisi domestik.

Siapa saja timnya? Dari Inggris mengirimkan Manchester City, Arsenal, Manchester United, dan Newcastle. City adalah jawara Liga Inggris musim lalu, sekaligus juara bertahan Liga Champions.

Sementara Spanyol mengirimkan 5 wakil, masing-masing Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Real Sociedad, dan Sevilla. Musim lalu, Sevilla tampil sebagai juara UEFA League.

Baca Juga: Rangking FIFA Timnas Wanita, Swedia Nomor Satu, Indonesia Urutan Berapa?

Adapun Italia mengirimkan Napoli, Inter Milan, Lazio, AC Milan. Sementara wakil Jerman adalah Bayern Munchen, Borussia Dortmund, RB Leipzig, dan Union Berling.

Prancis mengirimkan dua wakil, yakni Paris Saint-Germain (PSG) dan RC Lens. Dari Portugal ada tim, yakni Benfica, Braga, dan Porto. Sementara Belanda mengirimkan Feyenoord dan PSV.

Tim lain yang akan di kompetisi ini adalah RB Salzburg (Austria), Glasgow Celtic (Skotlandia), Crvena zvezda (Serbia), Shakhtar Donetsk (Ukraina), Antwerp (Belgia), Young Boys (Swiss), Copenhagen (Denmark) dan Galatasaray dari Turki.

93