Home Olahraga Laga Persija vs Persib, Marc Klok Tak Ingin Merasa Tertekan

Laga Persija vs Persib, Marc Klok Tak Ingin Merasa Tertekan

Jakarta, Gatra.com - Persib Bandung akan menjalani laga klasik kontra Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (2/9).

Pelatih Persib, Bojan Hodak, menyampaikan pandangannya terkait laga kontra Persija Jakarta. Ia pun mengungkapkan telah memberikan serangkaian persiapan kepada timnya. Untuk laga ini, Persib berlatih selama tiga hari.

"Saya tahu bagi banyak orang dan para fans menyebut [hari ini] adalah pertandingan yang spesial. Ini derbi yang mungkin terbesar di Indonesia," kata pelatih asal Kroasia itu.

Duel Persija Vs Persib ini merupakan pertemuan pertama pada musim ini. "Saya tahu pertandingan ini juga yang dinantikan sepanjang tahun. Tapi dari pandangan saya pribadi, ini hanya sebuah pertandingan biasa yang memperebutkan tiga poin," tambahnya.

Sementara itu, gelandang Persib, Marc Klok, mengaku fokus mempersiapkan diri menghadapi pertandingan melawan Macan Kemayoran. Ia mengungkapan bahwa timnya telah menjalani serangkaian persiapan intensif seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya.

"Persiapan berjalan seperti biasa. Setiap gim penting, bukan hanya lawan Persija. Tapi semua orang tahu, ini gim spesial mungkin karena rivalitas dan terbesar di Indonesia," ujar Klok.

Pertemuan antara Persija dan Persib kerap menghadirkan pertandingan sengit. Dengan tajuk laga tandang bagi Persib, Klok meyakini, timnya bisa meredam Persija.

"Kami harus fokus ke diri kami sendiri. Jangan pikir terlalu tertekan, emosi atau apapun. Ini satu pertandingan yang kami ingin ambil kemenangan. Pasti akan susah, banyak teriakan tapi kami harus fokus. Ini yang sangat penting," tambahnya.

15