Home Olahraga AS Roma Raih 3 Angka Pertama, Gulung Empoli 7-0, Dybala-Lukaku Mulai Padu

AS Roma Raih 3 Angka Pertama, Gulung Empoli 7-0, Dybala-Lukaku Mulai Padu

Roma, Gatra.com - AS Roma akhirnya meraih kemenangan perdananya di ajang Serie A Italia musim ini.

Tak tanggung-tanggung, Roma menang besar saat menjamu Empoli di Stadion Olimpico, Senin (18/9) dini hari WIB.

Di pertandingan pekan keempat itu, pasukan Jose Mourinho ini menang dengan skor 7-0. Duet lini depan, Paulo Dybala dan Romelu Lukaku sama-sama menyumbang gol dalam laga ini.

Baca Juga: Chelsea Masih Melempem, Huni Urutan ke-14 Klasemen Liga Inggris

Kemenangan ini membuat Roma naik ke peringkat 12 klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 4 poin. Ini adalah kemenangan pertama mereka musim ini, setelah di 3 laga sebelumnya 1 kali imbang dan 2 kali kalah. Adapun Empoli terbenam di dasar klasemen dengan 0 poin.

Di laga ini, Roma langsung unggul cepat. Paulo Dybala langsung mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-2 usai menuntaskan eksekusi penalti dengan maksimal.

Pada menit ke-8, Roma berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini, Renato Sanches yang membobol gawang Empoli. Gol bunuh diri dari Alberto Grassi di menit ke-35 membuat Roma memimpin 3 gol saat turun minum.

Di babak kedua, Roma masih tak memberikan ampun kepada tim tamu. Dybala kembali membobol gawang lawan pada menit ke-55.

Baca Juga: Juventus Benamkan Lazio, Amankan Peringkat Kedua

Bryan Cristante membuat Roma memimpin 5-0 lewat golnya di menit ke-79. Tiga menit berselang, giliran Romelu Lukaku yang membobol gawang Empoli.

Pesta gol Roma ditutup oleh Gianluca Mancini. Dia ikut membobol gawang Empoli pada menit ke-86 untuk membuat skor menjadi 7-0.

Paulo Dybala pun senang dengan kemenangan ini. Menurutnya, tim harus memberikan pesan dan mengubah sesuatu. "Masing-masing dari kami harus membuat pengorbanan ekstra, sesuatu yang lebih, hari ini kami melakukannya dengan baik," tandasnya.

37