Home Nasional Tanggapi Kaesang Jadi Ketua PSI, ABI Pastikan Tak Terlibat Politik Praktis 2024

Tanggapi Kaesang Jadi Ketua PSI, ABI Pastikan Tak Terlibat Politik Praktis 2024

Jakarta, Gatra.com - Organisasi Masyarakat Ahlulbait Indonesia (ABI) memberikan tanggapan tentang pemberitaan Kaesang yang menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ketua Bidang Humas dan Unit Penerangan, Dede Azwar mengungkapkan urusan politik adalah hak dari Kaesang dan memang pilihannya untuk menjadi ketua PSI.

"Tidak ada ditakdirkan dari lahir mas Kaesang diciptakan sebagai anggota PDIP. Itu adalah pilihan dan haknya mas Kaesang," ungkapnya di Kantor DPP ABI, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (26/9/2023).

Ia menjelaskan, ABI adalah lembaga yang sengaja dibangun oleh para ulama dengan tujuan untuk menguatkan komunitas yang bisa memberikan kontribusi keluar kepada masyarakat dan tidak terlibat dalam politik dukung mendukung.

"Kita tidak terlibat dalam politik dukung mendukung, kita hanya sibuk untuk hanya memberikan yang terbaik kepada masyarakat," jelasnya.

Dede mengatakan ABI hadir untuk masyarakat Indonesia dengan tidak berhubungan secara langsung ke dalam politik. "Karena itu masuk kedalam unsur pribadi," katanya.

Ia juga menambahkan bahwa ABI berada di pihak netral dan tidak terlibat kepada pihak manapun dalam urusan politik. "Jadi kita gak pernah bersentuhan dengan wilayah politik praktis apalagi dukung mendukung. Untuk politik itu lebih kepada pilihan pribadi bukan institusi," pungkasnya.

71