Home Olahraga Persib Bandung Kembali Datangkan Staf Pelatih, Ini Harapan Bojan Hodak

Persib Bandung Kembali Datangkan Staf Pelatih, Ini Harapan Bojan Hodak

Bandung, Gatra.com - Persib Bandung kembali kedatangan staf pelatih asal Kroasia. Setelah Miro Petric, kini giliran Goran Paulic. Sosok pria kelahiran Zagreb, 31 Maret 1965 ini sudah bergabung dalam sesi latihan pagi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Selasa (26/9).

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan, Paulic didatangkan atas rekomendasi pelatih Bojan Hodak. "Sesuai rekomendasi Coach Bojan, dia akan bertugas sebagai asisten pelatih," kata Teddy.

Sebelum bergabung dengan Persib, Paulic pernah menangani Tim Nasional Hong Kong U-23 (2008-2009), Dongguan Nancheng (2012), Hong Kong Rangers (2012), Johor Darul Ta'Zim II (2015) dan NK ZET (2016).

Dengan demikian, Paulic akan berbagi peran dengan staf pelatih lainnya yaitu Yaya Sunarya, Miro Petric, Luizinho Passos dan I Made Wirawan. Teddy berharap, kehadiran staf pelatih baru akan membantu Bojan dalam menangani tim di sisa kompetisi.

Sementara Pelatih Persib, Bojan Hodak mengaku memiliki harapan besar kepada Goran Paulic. Asisten pelatih yang direkomendasikannya itu diharapkan bisa membantunya mengasah lini serang. Paulic bukan sosok baru bagi Bojan. Keduanya pernah bekerja bersama di Johor Darul Ta'zim (JDT) II, Malaysia.

“Sebelumnya dia adalah pelatih timnas Hong kong di beberapa pertandingan. Terakhir, dia menjadi pelatih di Kuwait pada olimpiade. Sebagai pemain, dia adalah seorang striker dan menjadi top skorer di Singapura dan Hong Kong,” kata Bojan.

Pengalaman itu yang membuat Bojan punya harapan kepada Paulic. “Pengalamannya sebagai pemain menyerang akan membantu tim terutama dari kemampuan individual. Terkadang kami harus bekerja ekstra untuk membuat perbedaan,” ucapnya.

Kehadiran sosok asisten ini juga bisa membantu peran Yaya Sunarya dan Miro Petric dalam membantu tugas kepelatihan.

“Kami butuh satu orang lagi, karena Yaya dan Miro terlalu banyak tugasnya. Mereka tidak bisa untuk memenuhi kebutuhan individu setiap pemain. Jadi saya butuh seseorang yang secara teknik bisa untuk mengisi tugas tersebut,” ungkapnya.

93