Home Pendidikan Kementerian Keuangan Site Visit Pembiayan IsDB di UIN Walisongo

Kementerian Keuangan Site Visit Pembiayan IsDB di UIN Walisongo

Semarang, Gatra.com - Direktorat Pinjaman dan Hibah Kementerian Keuangan Republik Indonesia melakukan Site Visit ke UIN Walisongo Semarang pada Rabu (11/10).

Site visit dilakukan dalam rangka dokumentasi "The Support To Development of Islamic Higher Educations Project” yang sumber pembiayaannya dari Islamic Development Bank (IsDB). 

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Kementrian Keuangan dan Perwakilan dari  UIN Walisongo terutama dari Pengguna Gedung. Kegiatan meliputi pertemuan dengan perwakilan pengguna gedung dan melihat langsung gedung IsDB dilanjutkan dengan  testimoni dari dosen dan mahasiswa. 

Baca Juga: Praktisi Ajak Mahasiswa KPI UIN Walisongo Belajar Hadapi Krisis dan Membuat Kampanye PR

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi untuk berkomitmen menjaga nilai integritas, antigratifikasi, menghindari benturan kepentingan dan memberikan layanan yang SOLID (Sinergi, Objectif,Loyal, Integritas dan Digital). 

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN Walisongo Prof.Dr.Abdul Kholiq,M.Ag. menyampaikan, semua gedung IsDB berfungsi dengan sangat baik. 

“Kami sangat bersyukur salah satunya adalah pembangunan integrated laboratory  beserta dengan alat praktikumnya,” katanya.

Di tahun ini, jelasnya, dalam persiapan Fakultas Kedokteran UIN Walisongo, keberadaan laboratorium membantu dalam melengkapi fasilitas yang dibutuhkan untuk Fakultas Kedokteran. “Kebermanfaatan pembangunan gedung IsDB ini sangat dirasakan bagi UIN Walisongo Semarang,” terangnya.

Baca Juga: Tiga Jurus Jitu Kemenkeu Sri Mulyani Atasi Kesenjangan Infrastruktur

Perwakilan dari Direktorat Jendral Pengelolaan  Pembiayaan dan Resiko  Purnoto mengatakan, site visit ini dilakukan untuk meninjau langsung hasil dari The Support To Development of Islamic Higher Educations Project yang sumber pembiayaannya dari Islamic Development Bank (IsDB). “Kami juga mendokumentasikannya sebagai bahan untuk evaluasi dan pengembangan lebih lanjut,” terangnya.

UIN Walisongo di tahun 2018 mendapatkan bantuan dari Islamic Development Bank (IsDB) sebanyak 8 gedung baru yaitu General library & ICT Center, Administrations Building, Integrated Laboratory, Planetarium, Faculty of Science and Technology, Faculty of Social and Humanity, Faculty of Tarbiyah & Education, Faculty of Syariah serta pembangunan infrastruktur dan pengadaan furniture.
 

66