Home Ekonomi MG Umumkan Mobil Listrik yang Segera Diproduksi di Indonesia

MG Umumkan Mobil Listrik yang Segera Diproduksi di Indonesia

Jakarta, Gatra.com – Merayakan sejarah yang telah berlangsung selama satu abad, MG Motor Indonesia memasuki babak baru dengan pencapaian global dan inovasi berkelanjutan. Sebuah tonggak sejarah akan tercipta di industri otomotif Indonesia.

MG Motor Indonesia mengumumkan produksi CKD (Completely Knocked Down) New MG ZS EV akan dimulai pada Februari 2024. Inisiatif ini menandai pertama kalinya sebuah mobil SUV berbasis EV diproduksi secara lokal di Indonesia. Dengan model produksi CKD, pabrik baru MG secara langsung dapat semakin memaksimalkan kepuasaan pelanggan MG di Indonesia karena memberikan akses lebih mudah terhadap rangkaian inovasi yang MG hadirkan melalui produk-produknya dan meningkatkan optimalisasi pelayanan sesuai dengan preferensi konsumen lokal.

Pabrik MG, terletak di jantung industri otomotif Indonesia di Cikarang Jawa Barat, dilengkapi dengan teknologi terdepan termasuk lini produksi otomatis, pusat pengujian kualitas, dan fasilitas perakitan baterai EV canggih. Pabrik MG menggunakan sistem robotika modern dan sistem manajemen produksi berbasis AI untuk efisiensi produksi. Pabrik ini dirancang untuk mematuhi standar lingkungan internasional, dengan inisiatif seperti penggunaan energi terbarukan dan pengelolaan limbah nol.

MG Indonesia akan memproduks lokal MG ZS EV (kiri) mulai tahun depan disusul MG4 EV (kanan) (Gatra/MG)
 

Dalam rangka mendukung kebijakan mobilitas hijau Indonesia, MG berkomitmen mencapai 40% kandungan lokal di awal operasi, dengan target meningkat hingga 60% di tahap selanjutnya.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia menyampaikan, "Ini merupakan langkah penting bagi kami dan industri otomotif Indonesia. New MG ZS EV tidak hanya membawa inovasi, tetapi juga membuka bab baru dalam elektrifikasi kendaraan di negara kita.". "Kami juga bersiap memproduksi MG 4 EV di tanah air pada kuartal kedua tahun 2024. Ini adalah komitmen kami untuk terus memperkaya pilihan kendaraan listrik bagi konsumen Indonesia.".

233