Home Pendidikan Wisuda 909 Mahasiswa, Rektor Unsada Yakin Lulusan Siap Hadapi Dunia Kerja

Wisuda 909 Mahasiswa, Rektor Unsada Yakin Lulusan Siap Hadapi Dunia Kerja

Jakarta, Gatra.com - Universitas Darma Persada (Unsada) mewisuda sebanyak 909 mahasiswa. Diharapkan, para lulusan kelak mampu memberi sumbangsih dan kontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Rektor Unsada, Agus Salim Dasuki mengatakan, pasca lulus para lulusan akan menghadapi tantangan sesungguhnya di dunia kerja. Di masa inilah, para kompetensi para lulusan di masing-masing bidang akan diuji. Persaingan dan perjuangan dengan para lulusan dari universitas lain pun tidak akan terelakkan.

"Tapi saya yakin, apa yang sudah dibekali selama berkuliah akan menjadi modal yang kuat para lulusan untuk bersaing," ujar Agus saat memberikan pidato dalam wisuda ke-33 Unsada di Jakarta, Kamis (16/11).

Menurut Agus, para lulusan Unsada yang diwisuda hari ini, ia yakini mampu berkontribusi dan bersaing di dunia profesi. Karena selama di kampus, para lulusan telah dibekali kompetensi kepribadian, keterampilan profesi, hingga kompetensi sosial yang menjadi ciri khas tersendiri bagi para lulusan Unsada.

"Semoga modal ini menjadi pemantik para lulusan untuk produktif dan menjadi landasan untuk membangun karir kedepan. Serta dapat berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara dengan pencapaian membanggakan," beber dia.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah III, Toni Toharudin dalam keterangannya mengatakan para lulusan akan menjadi pemantik upaya negara dalam menyongsong bonus demografi. Para lulusan, akan punya peran besar dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran negara di masa mendatang.

"Mendapatkan ijazah belum cukup untuk menyongsong bonus demografi. Teman-teman harus menjadi sarjana unggul dan kompetitif. Dari aspek pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan kerja mendatang," tutur dia.

48