Home Politik Solo Kandang Banteng, Targetkan 85 Persen Perolehan Suara Ganjar-Mahfud

Solo Kandang Banteng, Targetkan 85 Persen Perolehan Suara Ganjar-Mahfud

Solo, Gatra.com - Tim Kampanye Daerah (TKD) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk Kota Solo menargetkan kemenangan 85 persen. Meskipun ada kandidat calon wakil presiden yang berasal dari Solo.

Hal ini disampaikan oleh Juru Kampanye, Komunikasi Politik, dan Juru Bicara TKD Ganjar-Mahfud Kota Solo, Her Suprabu, dalam jumpa pers dengan awak media, Senin (27/11). Dia menjelaskan bahwa pihaknya tidak asal menentukan target.

Sebab dari partai pendukung utama, yakni PDIP Kota Solo, perolehan suara sudah 60 persen. Meskipun ada kandidat calon wakil presiden lainnya yang berasal dari Kota Solo, yakni Gibran Rakabuming Raka.

"Itu berdasarkan hasil perolehan kursi DPRD periode 2019. Ke depannya, PDIP menargetkan 35 kursi DPRD atau 66 persen," katanya.

Selain itu, ada pula target-target dari partai lain, yakni Perindo, PPP, serta Hanura. Terlebih lagi, relawan juga bergerak untuk memenangkan pasangan ini, sehingga mereka yakin target tersebut yakin bisa tercapai.

"Kita tidak asal menentukan target, dari semua partai pendukung kita juga dapat perolehan suara," katanya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi adanya intimidasi, TKD Ganjar-Mahfud menyiapkan dua orang saksi, tujuh orang regu penggerak pemilih, tujuh orang kader juang hingga tujuh orang taruna merah putih. Jumlah ini ditempatkan di tiap TPS yang ada di Kota Solo.

Ketua TKD Ganjar-Mahfud, Hendro Pramono, mengatakan bahwa target 85 persen sudah sesuai dengan rencana. Semua partai pendukung Ganjar-Mahfud sudah mendukung target ini.

"Kita sudah tahu potensi yang disasar, selain itu maping strategi juga sudah dirembuk bersama. Intinya kami ingin pemilu ini berjalan luber jurdil," katanya.

85