Home Olahraga Dipastikan Tak Lolos, Bali United Tetap Targetkan Menang atas Terengganu FC

Dipastikan Tak Lolos, Bali United Tetap Targetkan Menang atas Terengganu FC

Terengganu, Gatra.com - Bali United akan menuntaskan satu laga di fase grup G AFC Cup 2023/24 dengan menghadapi Terengganu FC di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Rabu (13/12) malam.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menjelaskan soal laga terakhir di AFC Cup yang dijalankan skuad asuhannya sebagai modal penting untuk di kompetisi Liga 1 musim ini.

Seperti yang diketahui, Bali United dalam 5 pekan pertandingan baru mengoleksi 7 poin dari 2 kemenangan dan 1 hasil imbang dengan 2 kekalahan.

Posisi ketiga di bawah Terengganu FC tersebut membuat peluang Bali United untuk lolos ke fase selanjutnya otomatis tertutup. Pasalnya, pada grup F, posisi satu dan kedua sama-sama memiliki 12 poin yang membuat peluang kedua tim dari grup tersebut terbuka lebar menuju fase semifinal zona Asean.

Selain itu, produktifitas gol dari grup F yang dihuni oleh Macarthur FC dan Phonm Penh Crown cukup tinggi yang membuat tim ini dipastikan lolos ke babak berikutnya.

“Kami sedikit kecewa karena ini akan menjadi laga terakhir kami di AFC Cup untuk musim ini karena situasi tidak membuat kami lolos dari grup. Tetapi kompetisi ini (AFC Cup) bagus buat tim kami agar lebih kuat di liga 1 pada musim ini,” ungkap Coach Teco.

Dari 5 pekan pertandingan dengan mengoleksi 7 poin, Serdadu Tridatu tampil cukup menjanjikan dengan 2 kemenangan besar atas wakil Filipina, Stallion Laguna FC dari dua laga pertemuan.

Kemudian imbang 1-1 dengan Terengganu FC di laga pertama saat bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bali United hanya menerima dua kekalahan dari wakil Australia, Central Coast Mariners dari dua laga pertemuan yang sudah dijalankan.

Laga besok berjumpa Terengganu akan menjadi laga puncak dari fase grup G zona Asean AFC Cup musim ini.

“Menurut saya, sepanjang perjalanan di AFC Cup musim ini, kami bisa menjadikan ini sebagai pelajaran penting buat tim kami berproses menjadi lebih baik. Untuk saya sebagai pelatih, untuk para pemain dan juga untuk tim agar lebih berkembang menjadi lebih baik di kompetisi yang kami jalankan,” jelas Coach Teco.

Meski dipastikan tidak memiliki peluang untuk lolos fase berikutnya, Coach Teco tetap mengarahkan anak asuhnya untuk tetap fokus dalam meraih poin dari tuan rumah.

“Besok adalah laga terakhir kami melawan Terengganu, semoga kami bisa memberikan penampilan terbaik kami. Kami akan kerja keras karena kami tahu lawan memiliki kualitas. Mudah-mudahan kami bisa meraih poin di laga besok,” tutup Coach Teco.

25