Home Pemilu 2024 Prabowo Sampaikan Jika Indonesia Tanpa Militer: Bisa Dilindas dan Terusir!

Prabowo Sampaikan Jika Indonesia Tanpa Militer: Bisa Dilindas dan Terusir!

Jakarta, Gatra.com - Calon presiden (Capres) nomor urut dua Prabowo Subianto memaparkan visi misinya terkait dengan pertahanan hingga geopolitik di panggung debat Pilpres ketiga. Prabowo yakin tanpa kekuatan militer, bangsa Indonesia bisa dilindas.

"Kekuatan nasional harus ada kekuatan militer. Tanpa kekuatan militer, sejarah peradaban mengajarkan bahwa bangsa itu akan dilindas seperti di Gaza sekarang ini," kata Prabowo di panggung debat di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1).

Prabowo khawatir, tanpa kekuatan militer, Indonesia bisa diambil kekayaannya. Menurutnya, Indonesia juga bisa diusir dari tanah airnya. "Akan diambil kekayaannya, akan diusir dari tanah airnya," tegas Prabowo.

Prabowo ingin Indonesia kuat secara militer. "Tidak bisa tidak. Kita harus kuat. Kita harus kuat," lanjutnya.

Diketahui, debat ketiga Pilpres 2024 ini akan diselenggarakan di Istora Senayan pada Minggu (7/1) , pukul 19.00 WIB malam. Tema debat capres nanti adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri.

Debat capres kali ini akan dipandu oleh moderator Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki. Sebanyak 11 pakar dari bidang-bidang terkait tema debat dipilih sebagai panelis untuk menyusun pertanyaan.

22