Home Pemilu 2024 Tak Salaman dengan Anies Usai Debat, Prabowo: Dia Nggak Datang ke Saya, Saya Lebih Tua

Tak Salaman dengan Anies Usai Debat, Prabowo: Dia Nggak Datang ke Saya, Saya Lebih Tua

Jakarta, Gatra.com - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengungkap alasan tidak bersalaman dengan capres nomor urut 1, Anies Baswedan, seusai debat ketiga pilpres 2024. 

Prabowo mengatakan, Anies tidak datang ke dirinya saat debat ketiga tersebut usai.

"Dia nggak datang ke saya," ucap Prabowo dalam konferensi pers usai debat di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1)

Prabowo mengatakan, dirinya lebih senior dan lebih tua dari Anies. Oleh sebab itu, seharusnya Anies yang menghampiri terlebih dahulu.

"Saya lebih tua dari dia. Saya lebih senior dari dia," ucapnya.

Sebelumnya, debat ketiga Pilpres 2024 selesai digelar di Istora Senayan, Jakarta. Capres nomor urut dua Prabowo Subianto dan capres nomor urut satu Anies Baswedan tidak bersalaman di penghujung debat.

Diketahui, mulanya moderator menutup acara debat ketiga malam ini. Kemudian, capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyalami Prabowo dan Anies.

Prabowo kemudian dihampiri oleh para petinggi partai politik pendukungnya, sehingga tidak terlihat bersalaman dengan Anies. Sementara Anies berjalan menuju pendukungnya.

Para petinggi Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang menghampiri Prabowo antara lain Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dia memberikan hormat kepada Prabowo.

Prabowo berbincang dengan para petinggi partai parpol pendukungnya, sedangkan Anies masih menyapa pendukungnya. Sehingga keduanya tidak bersalaman di penghujung debat.
 

26