Home Pemilu 2024 Gabung TKN, Khofifah Ditunjuk Sebagai Dewan Pengarah dan Jurkamnas

Gabung TKN, Khofifah Ditunjuk Sebagai Dewan Pengarah dan Jurkamnas

Jakarta, Gatra.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akhirnya menegaskan dukungan politiknya untuk pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomer urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Pernyataan dukungan itu disampaikan oleh Khofifah di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Rabu (10/1) setelah ia pulang dari ibadah umrah

Ketua TKN Rosan Roeslani mengatakan Khofifah Indar Parawans resmi ditunjuk sebagai dewan pengarah sekaligus juru kampanye nasional Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Rosan juga menyebut surat keputusan (SK) pengangkatan Khofifah telah ditandatangani pada Rabu (10/1) ini.

"Baru saya bikin SK-nya, karena beliau sudah bersedia menjadi Dewan Pengarah di TKN. Sekaligus sebagai jurkam nasional di TKN. Itu SK-nya sudah kita bikin, hari ini saya sudah menandatangani," kata Rosan di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (10/1).

Rosan menjelaskan Khofifah sendiri yang ingin menjadi jurkamnas di TKN Prabowo-Gibran. Menurutnya, Khofifah memiliki posisi strategis di berbagai tempat.

Selain sebagai Gubernur Jawa Timur, Khofifah juga merupakan Ketum Jaringan Muslimat NU. Rosan pun menargetkan suara Prabowo-Gibran hingga 65 persen di Jawa Timur.

Rosan menyebut Khofifah akan cuti sebagai Gubernur Jatim. Ia akan berkampanye bersama TKN untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

Sebelumnya, Khofifah secara resmi menyatakan dukungan ke Prabowo-Gibran. Ia menyatakan akan mengajukan cuti jika sedang berkampanye.

"Insya Allah sesuai janji saya, bahwa Januari awal, setelah umrah, saya akan menyampaikan posisi dukungan saya dan saya menyampaikan saya mendukung paslon nomor 2 (Prabowo-Gibran)," kata Khofifah di VIP Room Bandara Juanda, Surabaya, Rabu.

120