Home Pemilu 2024 Prabowo Janji Akan Sanksi Pejabat yang Tak Jujur Laporkan LHKPN

Prabowo Janji Akan Sanksi Pejabat yang Tak Jujur Laporkan LHKPN

Jakarta, Gatra.com - Calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mendukung dengan penuh instrumen Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Hal tersebut di katakan capres Prabowo Subianto saat memberikan sambutan dalam acara Paku Integritas di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Rabu, (17/1).

Prabowo mengatakan LHKPN untuk ditegakan dan diberi sanksi jika ada pejabat negara yang tidak jujur dalam pelaporakan harta kekayaannya.

“Karena itu saya dukung LHKPN untuk ditegakkan dan diberi sanksi manakala LHKPN itu tak jujur semua kekayaan harus dilaporkan,” ujar Prabowo Rabu (17/1)

Prabowo menekankan semua itu harus dilakukan dengan pendekatan secara realistis sistemik. Selain itu, Prabowo menilai, kualitas hidup para pejabat harus dijamin dan diperbaiki. Sehingga, tidak ada lagi tindakan menyimpang yang dilakukan pejabat.

"Sehingga tidak terjadi suatu hal yang tidak masuk akal. Sebagai contoh pejabat yang mengendalikan kontrak-kontrak besar itu diperlakukan sama dengan pejabat yang tidak punya tanggung jawab sebesar itu," katanya.

48