Home Pemilu 2024 Prabowo Soal Makan Gratis : Banyak Orang Indonesia Yang Gaji Rp 1 Juta Per Bulan

Prabowo Soal Makan Gratis : Banyak Orang Indonesia Yang Gaji Rp 1 Juta Per Bulan

Jakarta, Gatra.com - Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto menyebut alasannya memberikan makanan bergizi untuk anak. Menurutnya, banyak sekali penghasilan orang Indonesia yang masih Rp 1 juta per bulan.

Prabowo menilai apabila tidak dibantu dalam pemberian gizi, tentunya akan berat untuk orang yang berpenghasilan Rp 1 juta/bulan. Dengan memberi bantuan makanan bergizi itu, Prabowo mengatakan dapat juga mengentaskan kemiskinan.

"Jadi, kita harus intervensi kita harus bantuan makan. Ini mengurangi kemiskinan karena banyak sekali rakyat kita penghasilannya Rp 1 juta sebulan. Jadi, kalau tidak dibantu makan, anak-anaknya sangat berat sekali," katanya dalam debat kelima pemilihan presiden (Pilpres) di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2).

Program memberi makan bergizi ini juga diberikan kepada ibu yang sedang hamil. Hal ini juga menjadi caranya untuk mengatasi stunting di Indonesia.

Prabowo bilang banyak anak-anak Indonesia yang berusia 10 tahun, ukuran tubuhnya seperti anak 4 tahun. Hal ini disampaikannya ketika Prabowo bertanya kepada calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo soal programnya tersebut.

"Jadi kita kita program saya kita beri makan ibu yang sedang hamil kita beri bantuan gizi ibu yang sedang hamil karena dia mengandung 9 bulan. Stunting itu kurang gizi karena kurang gizi dia stunting. Itu terjadi di seluruh bagian di Indonesia," jelasnya.

32