Home Pemilu 2024 Ketua TKD Prabowo-Gibran, Elita Budiarti Ungkap Strategi Menangkan Paslon 02 di Subang

Ketua TKD Prabowo-Gibran, Elita Budiarti Ungkap Strategi Menangkan Paslon 02 di Subang

Subang, Gatra.com – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Subang Jawa Barat, Elita Budiarti, mengeklaim bahwa pasangan calon (paslon) nomor urut 02 itu menang mutlak di wilayahnya.

“Patut disyukuri bahwa kemenangan ini merupakan kerja keras dari seluruh Tim (TKD) Subang dan relawan-relawan Prabowo,” ujar Elita dalam keterangan resmi Jumat (16/2/2024).

Berdasarkan hasil hitung cepat KPU hingga 16 Februari 2024 pukul 14.30 dengan total data masuk mencapai 46,19%, pasangan Prabowo-Gibran memang unggul dengan perolehan 71,79%. Sementara pasangan Anies-Muhaimin hanya mendapat 19,33%, dan Ganjar-Mahfud hanya 8,88%.

Menurut Elita, strategi kampanye yang dilakukan dengan turun langsung ke lapangan di sekitar 7-10 titik kumpul warga, yang minimal dihadiri 150-400 warga setiap hari berbuah hasil optimal. 

“Bayangkan hitungan hari kampanye dikali 150-400 orang untuk memberikan penjelasan kenapa harus memilih pasangan 02 Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Menurut Elita, strategi ini terbukti ampuh dalam mengampanyekan Prabowo-Gibran. Sambil mengampanyekan paslon 02, ia juga sekaligus mengampanyekan diri sendiri sebagai caleg dari Partai Golkar untuk DPR RI Dapil IX Jabar dan caleg-caleg kader Partai Golkar lainnya.

Sesuai prediksi dari LSI sebelumnya, Elita mengatakan target kemenangan Prabowo-Gibran adalah 60 di Subang. Namun setelah pencobloasn usai, suara yang diraih unggul dengan kemenangan mutlak malah di atas 70.

Menurut Elita, kemenangan ini ditunjang oleh suara yang dikawal ribuan relawan dan saksi yang dikerahkan di TPS-TPS di seluruh Kabupaten Subang, untuk menghitung perolehan suara Prabowo-Gibran.

“Untuk sementara perayaan kemenangan khusus di wilayah Subang cukup diadakan sederhana dengan mengucap syukur Alhamdulillah memuji kebesaran Allah SWT, bahwa kita akan memiliki pemimpin Indonesia ini, yaitu Prabowo-Gibran, sambil menunggu pengumuman hasil suara secara nasional oleh KPU Pusat di Jakarta,” ujar Elita.

65