Home Politik Ridwan Kamil Jadi Ketua TKD Jawa Barat, Yakin Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Ridwan Kamil Jadi Ketua TKD Jawa Barat, Yakin Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Jakarta, Gatra.com - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ditunjuk menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka, untuk wilayah provinsi Jawa Barat di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengungkap keyakinannya bahwa Prabowo-Gibran akan memenangkan Pilpres 2024. Ia pun meminta semua pihak kompak memenangkan paslon nomor urut 2 tersebut.

"Kita di sini karena ada niat kuat untuk memenangkan Prabowo Subianto. Kita hadir di sini semua dengan penuh semangat sampai kompak pakai pakaian biru langit. Simbol keagungan kemenangan kita bahwa kita akan menjadi kelompok pemenang di 2024," kata Kang Emil di venue pengukuhan TKD Jawa Barat, di The House Convention Hall Paskal, Bandung, Sabtu (25/11).

Kang Emil mengingatkan, bahwasanya tidak ada kemenangan tanpa kekompakan dari seluruh tim yang tergabung dalam TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat. Ia pun meminta tim untuk mentaati instruksi dan satu komando.

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Ketua TKD Jabar, Ridwan Kamil: Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

"Saya ingatkan di Jawa Barat kita membangun super team bukan superman, yang kita bangun nilai-nilai kekompakan. Tidak ada kemenangan tanpa kekompakan. Tidak ada keberhasilan tanpa kebersatuan. Kita satu komando, TKD ke kiri semua ke kiri, TKD ke kanan kita ke kanan, kata TKD tahan dulu semua menahan diri," katanya.

Kang Emil menyatakan semua yang tergabung di dalam TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat adalah pasukan yang siap tempur. Bahkan, mereka semuanya memiliki massa yang besar untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

"Kalau dengan prajuritnya Pak, bisa satu kota Bandung Pak macet total, ini semua minimal kolonel-kolonel politik. Bapak Prabowo, semua hadir siap memenangkan 2024," ucapnya.

Kang Emil pun menginstruksikan agar seluruh TKD Jawa Barat untuk silaturahmi ke kampung hingga pelosok desa untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Pasalnya, masyarakat Jawa Barat senang bersilaturahmi.

"Saya titip tidak ada kemenangan tanpa kerja keras, orang Jabar senang dijabat tangannya, orang Jabar senang diketuk pintunya, orang Jabar harus disentuh hatinya dengan silaturahmi, dan Bapak Ibu caleg kita harus menang dengan cara yang khas Jabar yaitu silaturahmi," katanya.

Namun, ia mengingatkan bahwasanya seluruh jajaran TKD Jawa Barat dilarang berkampanye dengan cara menyerang paslon lain. Dia bilang, semua pihak harus memenangkan Prabowo-Gibran dengan cara baik.

"Saya sudah titipkan Pak, di Jabar kita kampanye kebaikan, tidak boleh menjelekkan paslon lain, cara yang baik akan melahirkan keberkahan, cara yang buruk akan melahirkan kemudhorotan. Jadi TKD diperintahkan semua berlomba-lomba dalam kebaikan," katanya.

129