Home Politik Adian Tegaskan Partai Pengusung Ganjar Solid Usulkan Hak Angket DPR

Adian Tegaskan Partai Pengusung Ganjar Solid Usulkan Hak Angket DPR

Jakarta, Gatra.com - Politisi PDIP Adian Napitupulu mengatakan, pihaknya optimis dapat menjalankan hak angket DPR. Adian mengatakan, hak angket tidak hanya diusulkan oleh pihak pengusung Ganjar-Mahfud, tapi juga oleh kubu 01, Anies-Muhaimin.

“Di fraksi solid, di temen-temen relawan 01 dan 03 juga sudah membuka komunikasi,” ucap Adian Napitupulu usai menemui relawan di Gedung Tim Koordinator Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP) Ganjar-Mahfud, Jakarta, Jumat (23/2).

Adian menegaskan, hak angket merupakan hak konstitusional DPR dan hal ini tidak bisa dilarang oleh pihak manapun.

“Hak angket sepertinya sudah mulai berjalan. Dan, itu pilihan konstitusional. Hak angket itu diberikan oleh konstitusi kepada DPR dan tidak boleh ada satu orang pun atau satu kekuatan pun melarang hak itu,” tegas Adian.

Ia meyakini, usulan Ganjar ini akan didukung oleh semua partai pengusung. Namun, seperti yang diketahui, PPP masih terlihat ragu untuk ikut mendukung penggunaan hak angket di DPR. Adian yakin kuota untuk melakukan angket akan terpenuhi.

“Terpenuhi, terpenuhi. Kita yakin semuanya mendukung kok. Hanya memang sebagian orang sedang menghitung perolehan suaranya di Pileg. Tetapi semuanya mendukung,” katanya.

Adian mengatakan, komunikasi antar kubu 01 dan 03 selalu terjalin dalam setiap level. Ia tidak mau mempersoalkan teknis formalitas pertemuan ini. Menurutnya, yang terpenting adalah komunikasi telah terjalin.

“Persoalan resmi itu harus gimana sih? Harus bareng-bareng? Enggak, ini kan dunia politik. Kita saling berkomunikasi di setiap levelnya kok. Sebenarnya, yang penting itu komunikasinya, formal tidak formal sangat teknis ya,” jelas Adian lagi.

82