Home Regional Perayaan Cap Go Meh, Pj Wali Kota Salatiga Ajak Jaga Status Kota Toleran

Perayaan Cap Go Meh, Pj Wali Kota Salatiga Ajak Jaga Status Kota Toleran

Salatiga, Gatra.com - Perayaan Cap Go Meh berlangsung di Kelenteng di Hok Tek Bio, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (24/2) malam.

Ratusan umat Tionghoa berkumpul untuk beribadah sekaligus melaksanakan puncak perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili 

Baca Juga: Jaga Inflasi, Pemkot Salatiga Gelar Operasi Pasar

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Wali Kota Yasip Khasani, dan jajaran Forkopimda setempat.

Yasip Khasani dalam sambutannya menyampaikan harapan dan ucapan terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam bermasyarakat sehingga menciptakan Kota Salatiga yang toleran. 

“Sekarang ini tahun Naga Kayu, kalau kita lihat itu sebuah hal yang luar biasa. Sebuah kekuatan yang besar sekaligus membumi, kesuburan, yang tentunya peluang-peluang itu akan hadir,” ujarnya.

Dia pun mengajak semua pihak untuk lebih bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan berbagai kenikmatan, berbagai kesempatan, berbagai yang bagus-bagus selama di bumi. 

“Dan atas nama pribadi, maupun Pemerintah Kota, dan masyarakat Kota Salatiga, kami mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara semua yang selama ini telah mewarnai Kota Salatiga. Salah satunya terlihat di barometer Kota Toleran se-Indonesia. Kayaknya kita selalu harus mengatakan "saya Salatiga, saya toleran",” sebutnya.

Baca Juga: Anita Nofiana Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Kota Salatiga

Suasana meriah dan gembira menyelimuti Kelenteng Hok Tek Bio. Tak hanya umat Tionghoa, umat beragama lain turut hadir bersilaturahmi menikmati berbagai hidangan dan hiburan yang telah disediakan. 

Pada akhir kegiatan, acara ditutup dengan ramah tamah dengan menikmati hidangan khas Cap Go Meh yaitu Lontong Cap Go Meh yang mengandung lambang keberuntungan dan panjang umur.

243