Home Politik TKN Respon Rencana Pertemuan Prabowo dan Megawati, Dasco: Sedang Dijalankan Kedua Pihak

TKN Respon Rencana Pertemuan Prabowo dan Megawati, Dasco: Sedang Dijalankan Kedua Pihak

Jakarta, Gatra.com - Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, komunikasi antara pihaknya dengan PDIP, terutama dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri sedang dijalankan. Namun, Dasco enggan membagikan banyak tentang perbincangan yang tengah dilaksanakan ini.

“Dalam silaturahmi Idulfitri, komunikasi sesama anak bangsa sebagai orang Timur itu biasa. Oleh karena itu, komunikasi sedang dijalankan antara kedua belah pihak,” ucap Dasco saat menemui wartawan ketika mengunjungi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (10/4).

Ketika ditanya mengenai tujuan silaturahmi yang tengah dibangun, Dasco mengaku pembahasan ini hanya silaturahmi biasa.

“Namanya juga lebaran. Namanya silaturahmi lebaran,” imbuhnya.

Wakil Ketua DPR ini pun enggan menyebutkan lebih lanjut kapan silaturahmi antara Prabowo dan Megawati akan dilakukan.

“Ya nanti liat perkembangannya,” lanjut Dasco.

Seperti yang diketahui, isu rencana pertemuan antara Prabowo dan Megawati terus menghangat akhir-akhir ini. Baik kubu Prabowo maupun Megawati enggan bicara banyak terkait rencana pertemuan ini.

Namun, kedua pihak tampaknya terbuka dengan rencana pertemuan yang bergulir di masyarakat.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto secara terang menjelaskan, Megawati sama sekali tidak bermasalah untuk bertemu dengan Prabowo. Meski demikian, hal ini belum terjadi karena pihaknya masih fokus menghadapi sidang sengketa Pilpres 2024 yang tengah berproses di Mahkamah Konstitusi.

“Dalam rangka pertemuan dengan Pak Prabowo saya berulang kali menegaskan, sesuai dengan arahan Ibu, bahwa tidak ada memang persoalan pribadi antara Ibu Mega dan Pak Prabowo. Namun, pertemuan itu tentu nantinya akan dilakukan pada momentum yang tepat,” ucap Hasto Kristiyanto saat ditemui wartawan di Kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (10/4).

17