Home Gaya Hidup LinkedIn Rilis Daftar Top Companies 2024, Ada Pendatang Baru

LinkedIn Rilis Daftar Top Companies 2024, Ada Pendatang Baru

Jakarta, Gatra.com - LinkedIn baru saja merilis daftar Top Companies 2024 edisi ketiga untuk Indonesia yang mengungkap 15 perusahaan teratas tempat profesional dapat mengembangkan karier. List ini disusun berdasarkan delapan faktor, seperti kemampuan untuk naik jabatan, pertumbuhan skill, stabilitas perusahaan, peluang eksternal, hubungan dengan perusahaan, keragaman gender, latar belakang pendidikan, dan keberadaan karyawan di negara tersebut.

Dengan terus berkembangnya teknologi digital di sektor perbankan dan keuangan Indonesia, perusahaan-perusahaan di industri ini mendominasi lima besar dalam daftar 15 perusahaan terbaik untuk berkembang karier di Indonesia. Bank Mandiri tetap sebagai yang teratas, Bank Tabungan Negara (BTN) naik 10 peringkat dari tahun sebelumnya ke posisi 3, sementara Bank Rakyat Indonesia (BRI) naik ke posisi 5 dari tahun lalu.

Perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia menduduki peringkat kedua tahun ini, sementara start-up aquaculture unggulan Indonesia, eFishery, menempati peringkat keempat dalam lima besar. Start-up agritech sedang membangkitkan kembali sektor pertanian Indonesia dengan menyediakan solusi inovatif untuk mengubah sektor tradisional ini.

Beberapa perusahaan di industri Consumer Goods Manufacturing (CGM) dan Food and Beverages (F&B) juga menjadi tempat di mana para profesional Indonesia dapat menemukan peluang pertumbuhan karier. Beberapa perusahaan terkemuka lainnya seperti Reckitt (#6), Procter & Gamble (#7), The Coca-Cola Company (peringkat ke-10), dan Nestlé (peringkat ke-13) masuk dalam daftar tahun ini. Sementara itu, perusahaan lokal Kino Indonesia masuk ke dalam daftar untuk pertama kalinya, menempati peringkat ke-15.

Data LinkedIn juga menunjukkan bahwa Top Companies di industri perbankan dan keuangan mencari keterampilan seperti Perbankan Komersial, Financial Modelling, dan Pasar Modal. Perusahaan-perusahaan CGM mencari keterampilan seperti Strategi Pertumbuhan dan Analisis Data, sementara pemain F&B mencari profesional yang ahli dalam Perangkat Lunak Enterprise dan Operasi Penjualan. Keterampilan lain yang sedang naik daun termasuk Kecerdasan Buatan (AI) dan Telekomunikasi, di mana Jakarta tetap menjadi lokasi utama Top Companies dan pusat pencarian talent, diikuti oleh Surabaya dan Bandung.

“Di Indonesia, perusahaan dan industri berupaya untuk menarik dan mengembangkan talent terbaik, untuk mendukung aspirasi karier mereka. List Top Companies 2024 ini kami buat untuk membantu para profesional mengetahui perusahaan-perusahaan terbaik yang menawarkan budaya kerja yang baik, pertumbuhan keterampilan dan peluang karier, di mana sekarang ini kebanyakan perusahaan memerlukan kombinasi hardskill dan softskill yang baik untuk berkarier di dunia kerja yang dinamis ini.” ungkap Serla Rusli, LinkedIn Career Expert lewat siaran pers, Selasa (16/4).

Berikut list 15 perusahaan terbaik versi LinkedIn:

  1.     PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
  2.     Telkom Indonesia
  3.     PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk
  4.     eFishery
  5.     PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
  6.     Reckitt
  7.     Procter & Gamble
  8.     PT DJARUM
  9.     Philip Morris International
  10.     The Coca-Cola Company
  11.     Infineon Technologies
  12.     ExxonMobil
  13.     Nestlé
  14.     Alphabet Inc.
  15.     PT Kino Indonesia Tbk
156