Home Politik Hasto Jawab Tudingan Joman Soal Halangi Pertemuan Megawati dengan Jokowi

Hasto Jawab Tudingan Joman Soal Halangi Pertemuan Megawati dengan Jokowi

Jakarta, Gatra.com - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi pernyataan dari Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer atau Noel yang menudingnya menghalang-halangi pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan calon presiden pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto maupun dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Noel kan gak tahu bahwa Ibu Mega memiliki sikap kenegarawanan, apa perlu saya bacakan komentar dari ranting-ranting,” ucap Hasto Kristiyanto saat ditemui di Markas Front Penyelamat Demokrasi dan Reformasi (F-PDR), Jakarta Pusat, Kamis (18/4).

Hasto menegaskan, ranting-ranting PDIP merupakan aspirasi dan benteng yang menjaga Megawati dan masa depan bangsa Indonesia.

Sekjen PDIP ini juga menjawab tudingan Noel yang mengatakan dirinya telah menghina Presiden Jokowi karena harus lebih dahulu bertemu dengan ranting partai sebelum bertemu dengan Megawati.

Hasto menegaskan, bertemu anak ranting adalah suatu kehormatan. Terlebih, karena anak ranting merupakan sumber kekuatan PDIP.

“Dari yang namanya ketua umum, DPP PDI Perjuangan itu berasal dari anak ranting. Itu suatu kehormatan, Noel yang tidak tahu,” kata Hasto.

Sekjen PDIP ini juga menyinggung pembagian bantuan sosial (bansos) oleh Presiden Jokowi.

“Bansos saja dibagi dengan terang-terangan. Jadi, bertemu anak ranting itu kehormatan. Noel gak tahu,” lanjutnya.

26