Home Regional Ibu Negara Iriana Jokowi dan OASE KIM Tinjau Balai Mutiara Lombok

Ibu Negara Iriana Jokowi dan OASE KIM Tinjau Balai Mutiara Lombok

Mataram, Gatra.com - Kunjungan kerja Ibu Negara dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (Oase KIM) ke Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat setidaknya akan membawa citra NTB di level nasional yang cukup diperhitungkan.

Pasalnya, NTB mempunyai berbagi potensi kekayaan hayati, khususnya kelautan dan perikanan, terutama dari beragam produk khas kerajinan mutiara dan produk UMKM lainnya dan menggali potensi anak-anak NTB lewat gelaran lokakarya.

"Kedatangan Ibu Negara, Hj. Iriana Joko Widodo dan Oase KIM merupakan kunjungan dalam rangka melihat produk NTB, kuliner khas NTB, budidaya lobster, dan menggali potensi anak-anak NTB lewat gelaran lokakarya," kata Pj Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) NTB, Ir. Hj. Lale Prayatni di Mataram, Rabu (29/5).

Bunda Lale panggilan akrab Lele Prayatni, menyampaikan, kunjungan tersebut akan dilakukan selama dua hari, mulai Kamis, tanggal 30 Mei sampai dengan Jumat, 31 Mei 2024.

Bunda Lale menjelaskan, diharapkan 10 ketua Dekranasda kabupaten/kota se-NTB juga akan hadir dalam kunjungan Ibu Negara dan OASE KIM ini.

Bunda Lale menambahkan, untuk agenda kunjungan pada Kamis ini, rombongan akan mengikuti lokakarya pelatihan di BPMP NTB, selanjutnya menuju Balai Perikanan Laut Lombok Sekotong, Lombok Barat, dan akan meninjau kerang ikan pakan, peninjauan mutiara dan produk darma wanita, peninjauan edukasi daur ulang sampah transplatasi terumbu karang

“Sedangkan agenda hari Jumat, tanggal 31 Mei 2024, akan meninjau pameran dekranasda di Pullman Hotel Lombok Tengah yang terdiri dari produk lokal, kuliner lokal, dan barista lokal,” ujar perempuan inspiratif NTB ini.

210