Home Ekonomi Targetkan Pengguna Hingga 6 Juta Tahun Ini, Tokocrypto Siap Dukung Investor

Targetkan Pengguna Hingga 6 Juta Tahun Ini, Tokocrypto Siap Dukung Investor

Jakarta, Gatra.com- Tokocrypto telah berperan aktif dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang aset kripto melalui program edukasi dan literasi finansial. Upaya ini membantu memperluas basis pengguna aset kripto dan meningkatkan volume transaksi di platform.

"Dengan terus menunjukkan pertumbuhan yang stabil di tengah-tengah tantangan industri aset kripto, Tokocrypto memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam ekosistem kripto Indonesia," ungkap Chief Marketing Officer (CMO) Tokocrypto, Wan Iqbal dalam media gatheringnya di Jakarta, Kamis (13/6).

Data terbaru menunjukkan bahwa jumlah pengguna terdaftar di Tokocrypto mencapai lebih dari 4 juta investor. Pengguna Tokocrypto memiliki distribusi usia yang beragam, dengan mayoritas pengguna berusia antara 18-30 tahun (56,7%), diikuti oleh usia 31-45 tahun (33,9%), dan 46- keatas tahun (9,4%).

Baca juga: Transaksi Kripto di Indonesia Meningkat, Potensi Pasar Menjanjikan

Transaksi Tokocrypto dalam lima bulan terakhir ini juga menunjukkan tren positif. Seiring dengan pasar kripto yang mulai tumbuh kembali, Tokocrypto mencatatkan pertumbuhan dengan rata-rata daily trading volume mencapai lebih dari kurang lebih US$20-30 juta per hari.

Tokocrypto terus meningkatkan kinerjanya dengan target transaksi volume trading pada tahun 2024 sebesar US$12 triliun dan jumlah pengguna 6 juta. Meningkatnya nilai transaksi juga beriringan dengan penyetoran pajak kripto kepada negara.

Tokocrypto mendapatkan penghargaan sebagai salah satu wajib pajak dengan kontribusi terbesar di Indonesia. Hal ini menunjukkan keseriusannya dalam mendorong kontribusi sektor aset kripto terhadap pajak, sebagai sumber penerimaan negara yang berperan penting untuk pembangunan.

​​​​​​Baca juga: INDODAX: RWA Menjadi Aset Unggulan untuk Berinvestasi

"Tokocrypto tetap stabil dalam dinamika industri aset kripto global. Operasional dan transaksi kami masih berjalan normal, dan kami melihat tren kenaikan yang menunjukkan kepercayaan pelanggan kami yang tetap kuat terhadap Tokocrypto," ungkap Iqbal.

41