Home Olahraga Madura United Hargai Keputusan Malik Risaldi dan Francisco Rivera

Madura United Hargai Keputusan Malik Risaldi dan Francisco Rivera

Bangkalan, Gatra.com - Setelah menempati posisi ke-2 Championship Series BRI Liga 1 2023/24 Madura United FC ditinggal pemainnya satu persatu. Sebut saja Malik Risaldi dan Francisco Rivera yang sudah berpamitan melalui sosial medianya beberapa waktu lalu.

Malik Risaldi sendiri juga sudah diperkenalkan sebagai pemain baru Persebaya Surabaya untuk musim depan Liga 1 2024/25 dan dikontrak selama dua musim ke depan.

Sebelumnya dia bergabung dengan Madura United sejak musim 2022, total main sebanyak 63 kali dan mencetak 16 gol.

Sedangkan di musim lalu pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut menjadi top skor untuk pemain lokal BRI Liga 1 2023/24 dengan 13 gol. Direktur PT PBMB Annisa Zhafarina mengapresiasi kerja keras Malik Risaldi yang sudah banyak kontribusi untuk Madura United. Dia mengatakan sebelum hengkang pemainnya sempat menyampaikan ingin mencari pengalaman dan tantangan baru.

"Kebersamaan Malik Risaldi dengan Laskar Sapeh Kerrab resmi berakhir dan kita menghargai keputusannya," ujar Annisa.

Sementara itu dia juga merasa berat ketika pemain asingnya Francisco Rivera ikut berpamitan meninggalkan tim berjuluk Laskar Sape kerrab itu.

Selama satu musim bermain di BRI Liga 1 2023/24 lalu pemain asal Meksiko itu sudah main sebanyak 36 kali dengan mencetak 9 gol dan 15 assist serta terpilih menjadi Best Player.

"Sangat berkesan untuk pemain Meksiko pertama di Indonesia. Memang sangat berat, tetapi kita juga harus menghargai keputusannya," imbuhnya.

Annisa Zhafarina mendoakan kedua pemainnya Malik Risaldi dan Francisco Rivera sukses dengan klub barunya. Dia juga mengingatkan bahwa Madura united terbuka lebar jika keduanya ingin kembali bergabung dengan tim.

"Sampai jumpa di musim depan dengan klub baru. Terima kasih kontribusinya selama berada di pulau garam ini," katanya lagi.

"Sukses di karier barumu, kita masih disambungkan dengan sebuah jembatan. Jika rindu, kami masih selalu terbuka," pungkasnya.

17