Home Gaya Hidup Festival Film Cannes Hadirkan Pusat Penitipan Anak

Festival Film Cannes Hadirkan Pusat Penitipan Anak

Cannes, Gatra.com - Sebagai salah satu acara terbesar dalam kalender bioskop pada Mei, Festival Film Cannes adalah tempat paling glamor di French Riviera yang tidak jauh-jauh dari kata selebriti, karpet merah, kapal pesiar mewah, dan larut malam.

Namun apa yang pengunjung lakukan ketika barang bawaannya tidak hanya diri sendiri yang mengenakan pakaian mewah, tapi juga termasuk kereta dorong dan anak-anak mereka?

Baca Juga: Sutradara John Carpenter Raih Penghargaan Penghormatan di Cannes

Programmer festival Cannes, Aurelie Godet mendapati festival semacam ini tidak ramah anak dan keluarga, sehingga kadang ia terpaksa memilih antara pekerjaan atau menjadi orang tua. Maka untuk pertama kali, Godet telah membuka pusat layanan pengasuhan dan penitipan anak-anak di Festival Film Cannes.

“Kami mengirimkan email, mengatakan festival tahun ini memiliki pusat layanan pengasuhan dan penitipan anak-anak yang sudah berjalan dengan baik,” ujar Godet seperti dikutip dari Reuters, Jumat (17/5).

Lebih lanjut, Godet menambahkan bahwa sebelumnya banyak pengunjung perempuan yang mengeluh tentang masalah yang mereka hadapi, seperti sulitnya melewati keamanan ketat festival dengan membawa kereta bayi dan anak-anaknya.

Baca Juga: Luncurkan Sekuel, Film 'Angry Birds' Parade di Cannes

Godet berharap bisa memperluas pusat layanan pengasuhan dan penitipan anak-anak ini tahun depan. Putra Godet yang bernama Orson, diambil dari nama sutradara Orson Welles, adalah satu dari 60 anak yang terdaftar dalam skema tahun ini.

Cannes memberi proyek lokasi gratis yang jaraknya tidak jauh dari tempat pemutaran festival dan karpet merah. Pendanaan dari sponsor juga telah membantu menjaga harga masuk tetap rendah. Asosiasi Godet bernama ‘Parenting at Festival Film’ juga membantu mendapatkan lencana akreditasi tambahan untuk anak-anak dan wali mereka.

 

 

 

 

https://www.reuters.com/article/us-filmfestival-cannes-childcare/cannes-film-festival-red-carpets-champagne-and-childcare-idUSKCN1SM2GB

354