Home Ekonomi Stabilkan Harga, Disperindakop Sarolangun akan Gelar Operasi Pasar Murah

Stabilkan Harga, Disperindakop Sarolangun akan Gelar Operasi Pasar Murah

Sarolangun, Gatra.com - Dinas perdagangan, industri dan Koperasi (Disperindakop) Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, akan menggelar operasi pasar murah sebagai upaya untuk menstabilkan harga bahan pokok sembako menjelang hari raya Idul Fitri nanti.

"Kegiatan operasi pasar ini bekerjasama dengan Subdirve Bulog Sarolangun - Bangko (Sarko). Dijadwalkan pada 10 hari terakhir bulan suci Ramadhan, atau seminggu sebelum Idul Fitri," kata Kepala Dinas Perindakop Sarolangun, Kholidi ketika dikonfirmasi, Selasa (21/5) siang.

Ia menyebut, operasi pasar ini akan dilakukan di dua lokasi, yakni Pasar Atas Sarolangun pada tanggal 27 Mei 2019 dan Pasar Singkut pada 28 Mei 2019. Dalam operasi pasar itu, pihaknya akan menyediakan sembako berupa beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu dan daging beku.

"Semua barang tersebut nanti akan dijual murah kepada masyarakat, selain jenis sembako tersebut, kita juga akan berupaya mendatangkan agen dari Jambi untuk mamasok ketersediaan bawang putih," katanya.

Ia menjelaskan salah satu tujuan operasi pasar ini tentunya untuk mengantisipasi terjadi kenaikan harga sembako menjelang lebaran mendatang.

"Untuk bawang putih masalahnya bukan hanya di Sarolangun, tapi di Indonesia. Jambi itu dapat 32 ton tapi sudah habis, belum sampai ke daerah kita. Saya masih ada pesan, agen di Jambi, mereka akan membantu kita. Kita berharap dengan adanya agen ini, harga barang di pasar ini turun," kata Kholidi.

364