Home Milenial H-4 Lebaran, Jumlah Pemudik Di Stasiun Gambir Tembus 21 Ribu Orang

H-4 Lebaran, Jumlah Pemudik Di Stasiun Gambir Tembus 21 Ribu Orang

Jakarta, Gatra.com - Jumlah pemudik di Stasiun Gambir, Sabtu, (1/6), atau H-4 jelang hari raya lebaran masih terpantau padat. Kondisi ini tidak jauh berbeda sejak, Minggu, (26/5) pekan lalu atau H-10. 

Volume penumpang per hari ini berdasarkan data dari PT KAI mencapau 21.953 orang. Jumlah angkutan yang diberangkatkan tiap harinya sekitar 46 kereta api dengan rute Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pantauan Gatra.com, banyak penumpang terpaksa duduk di lantai peron menunggu jadwal keberangkatan kereta karena kapasitas kusi yang ada tidak bisa menampung membludaknya penumpang. 

Selain penumpang, porter atau pramuantar juga turut meramaikan area Stasiun Gambir. Mereka berdiri di dekat-dekat pintu masuk menyambut para pemudik yang membutuhkan jasa mengangkut barang bawaannya.

Sementara itu, Stasiun Gambir memberikan fasilitas berupa 12 unit mesin check in counter, 2 lift di sisi utara, 4 unit eskalator, 8 layanan loket, 1 ruang menyusui, 4 musholla, 7 unit tiket box, 15 toilet pria dan 17 toilet wanita dan 1 pos kesehatan.

266