Home Gaya Hidup Satu Orang CJH Asal Tanjung Jabung Barat Meninggal Dunia

Satu Orang CJH Asal Tanjung Jabung Barat Meninggal Dunia

Tanjung Jabung Barat, Gatra.com - Menjelang keberangkatan yang tinggal beberapa hari lagi, satu orang Calon Jemaah Haji (CJH), asal kabupaten Tanjung Jabung Barat, meninggal dunia. CJH yang meninggal tersebut yaitu Samsi bin Auf (60), dari Kecamatan Pengabuan.

Kasi Haji dan Umroh, kantor Kementrian Agama (Kemenag) Tanjung Jabung Barat, Hendra Kusuma mengatakan, CJH yang meninggal dunia ini tergabung dalam kloter 22 atau yang rencananya berangkat lebih awal. Samsi meninggal pada 11 Juli lalu karena sakit.

"Almarhum rencananya akan berangkat bersama istrinya. Dengan meninggalnya almarhum, maka jumlah CJH yang berangkat berkurang satu," katanya Senin (15/7).

Menurut Hendra, tak ada pergantian CJH karena meninggalnya salah satu CJH ini. CJH yang diberangkatkan tetaplah CJH yang sudah didata. Apalagi kegiatan menjelang keberangkatan sudah dilaksanakan.

"Hari Selasa ini kita akan melaksa akan manasik haji di balai pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat. Seluruh calon jemaah wajib mengikutinya," kata Hendra.

Sesuai jadwal, pada CJH ini akan diberangkatkan pada 25 Juli nanti dari kota Jambi. CJH asal kabupaten Tanjung Jabung Barat akan tergabung dalam Kloter 22 dan 23. Mereka akan berangkat bersama CJH asal Kota Jambi dan Batanghari.

637