Home Olahraga Kalah Di Kandang PSPS, Posisi SFC Masih Aman

Kalah Di Kandang PSPS, Posisi SFC Masih Aman

 

Palembang, Gatra.com - Sriwijaya FC (SFC) harus menerima kekalahan saat melawan PSPS Riau dengan skor 1-2 di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Selasa (23/7). Pertandingan pekan ketujuh Liga 2 Indonesia 2019 menambah catatan kekalahan tim SSFC, setelah sebelumnya dikalahkan di kandang lawan, yaitu Persita Tanggerang pada Sabtu (13/7) namun posisinya masih bertengger di empat besar di liga 2.

Kepala Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengatakan, kekalahan yang dirasakan anak asuhnya ini lantaran keberuntungan yang belum menghampiri. "Saya minta maaf untuk masyarakat Sumsel dan suporter yang hari ini kita belum bisa kasih kemenangan. Dewi fortuna lebih berpihak kepada tuan rumah," ujarnya saat konferensi pers.

Ambrizal dan kawan-kawan sempat konsisten di pertandingan pertama. Tim SFC hanya berhasil bertahan dengan skor 0-0 sampai peluit tanda turun minum. "Kita dari awal menyerang sampai akhir. Kita belum beruntung, padahal dari awal kita sudah menekan tim lawan," jelas Mas Kas sapaan akrabnya.

Sementara pada babak kedua PSPS Riau tampil menekan. Hasilnya, Rido Rinaldi berhasil menciptakan gol bagi PSPS Riau pada menit ke 66. Tertinggal satu gol SFC tidak mau menyerah, hingga akhirnya kaki Airlangga Sucipto membuat SFC menyamakan kedudukan di menit ke 74. Sayangnya, di akhir pertandingan, gol kedua Rido Rinaldi membuat PSPS sukses meraih tiga poin pertama di Liga 2 2019.

"Padahal dari awal kita sudah menekan. Peluang banyak untuk SFC, tapi yang terjadi hanya satu gol dan PSPS Riau dapat memanfaatkan dua peluang," jelasnya.

Pemain SFC bernomor punggung 24 ini, Ryan Wiradinata menyatakan permainan kali ini tidak seperti biasanya. Kemungkinan kekalahan lantaran timnya masih kelelahan dengan jadwal. "Kami sempat kecewa, mungkin faktor kelelahan dan belum tahu kondisi lapangan dan kedua PSPS Riau memang bermain lebih baik," ujarnya.

Sementara, pelatih PSPS Riau, Raja Faisal mengungkapkan, strategi melawan SFC yakni dengan mempelajari kelemahannya. Para pemain bermain lepas, dan memperoleh hasil yang maksimal, “Bersyukur, karena diberikan kemenangan, kami juga pelajari strategi SFC bermain guna mengetahui kelemahannya," pungkasnya.

 

Reporter : Else

 

221