Home Ekonomi Ada 8.622 Tiket KA Disediakan untuk Idul Adha

Ada 8.622 Tiket KA Disediakan untuk Idul Adha

 

Palembang, Gatra.com - Guna menyambut Idul Adha 1440 H yang jatuh bertepatan pada 11 Agustus nanti, PT. Kereta Api Indonesia (PT.KAI) Divre Palembang telah menyiapkan 8.622 tiket untuk para calon penumpang.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan sebanyak 8.622 tiket diperuntukkan bagi dua relasi yakni relasi Kertapati-Tanjung Karang dan Kertapati-Lubuk Linggau yang menyediakan 2.874 tiket perharinya. Jumlah itu hampir sama dibandingkan dengan lebaran Idul Fitri yang lalu. Sampai dengan 6 Agustus ini, tiket keberangkatan untuk tanggal 9 Agustus untuk kelas ekonomi pada dua relasi tersebut sudah habis terjual sedangkan untuk kelas bisnis dan eksektutif masih tersedia bagi calon penumpang.

“Puncak keberangkatan diperkirakan pada H-2 dan H-1, tanggal 9 dan 10 Agustus 2019 karena pada hari itu bertepatan dengan akhir pekan dan libur menjelang Idul Adha 1440 H,” katanya kepada Gatra.

Dia menghimbau agar penumpang yang telah memiliki kode booking dari transaksi yang sudah dilakukan dapat melakukan check in mandiri (CIM) pada mesin yang tersedia di stasiun-stasiun. Setelah melakukan check in mandiri, penumpang akan mendapatkan kode booking yang nantinya dipergunakan sebagai tiket akan tempat duduk yang sudah dipesan.

“Menghimbau kepada masyarakat yang hendak merayakan lebaran Idul Adha menggunakan transportasi Kereta Api, agar segera melakukan pemesanan tiket. Pemesanan tiket dapat dilakukan di Website Kereta Api, agen yang telah bekerja sama, gerai supermarket tertentu,KAI Access, dan Contact Centre 121,” sambung Aida.

Penumpang yang telah memiliki kode booking (tiket), kata Aida diharapkan menjaga keselamatan selama perjalanan. Penumpang diharapkan tidak memakai perhiasan yang mencolok dan barang bawaan yang berlebihan. “Kelebihan bagasi bagi penumpang akan dikenakan biaya tambahan. Untuk kelas eksekutif Rp.10.000,-, bisnis Rp. 6.000,-dan ekonomi Rp. 2.000,- per kilonya, hal ini dilakukan demi kenyamanan penumpang” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

891