Home Gaya Hidup Polda NTB Sembelih 17 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing

Polda NTB Sembelih 17 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing

Mataram, Gatra.com - Salat Idul Adha 1440 H jajaran Kepolisian Daerah polda) NTB berlangsung Minggi (11/8) di Lingkungan Taman Gajah Mada Taman Sari, Ampenan, Kota Mataram. 

Khatib Ustaz H Ahmad Muzammil Badri, menyampaikan bahwa Hari Raya Idul Idha adalah salah satu sunnah dengan amalan yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan oleh umat muslim di manapun berada. 

"Kita harus mengikuti amalan yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan Rasulullah Muhammad SAW yang telah mengajarkan umatnya sebagai hamba Tuhan untuk berkorban apa saja dalam mendengar dan ketaatan kepada Allah SWT," kata Ahmad Muzammi. 

Salat Idul Adha diimami Ustaz H Ahmad Munawir, dihadiri langsung Kapolda NTB, Irjen Pol Nana Sudjana, MM, wakapolda Brigjen Pol, M Tajudin, MH dan para petinggi Polda NTB lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana dan Wakapolda Brigjen Pol M Tajudin menyembelih hewan qurban. Hewan kurban yang disembelih sebanyak 19 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Selanjutnya daging kurban tersebut dibagikan kepada kaum duafa, fakir miskin, panti asuhan, purnawirawan/warakwuri dan masyarakat sekitar lingkungan Polda NTN.

162