Home Gaya Hidup Emil Kurban Dua Sapi dan Dua Kambing di Rumah Dinas

Emil Kurban Dua Sapi dan Dua Kambing di Rumah Dinas

Bandung, Gatra.com- Melanjutkan kebiasaan pemimpin sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta keluarga membagikan daging kurban kepada masyarkat di sekitar Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (11/8). Sedikitnya dua ekor sapi dan dua ekor kambing yang dipotong di rumah dinas Gubernur Jabar tersebut.

Pada kesempatan ini, sang Istri Athalia Praratya Kamil turut serta menjadi Panita Pembagian Hewan Kurban. Bahkan, dengan terampil menimbang potongan daging di dalam wadah anyaman bambu alias besek sebelum didistribusikan kepada warga.

"Hari ini Alhamdulillah semua terjun langsung ya, Kang Emil, Mamah saya. Kita bekerjasama dengan tim Pakuan ini dengan keluarga besar Pakuan melakukan pemotongan membagikan ke warga sekitar," ujar Athalia.

Athalia yang juga ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jabar ini mengatakan, ada satu ekor sapi yang disembelih atas nama karyawan Gedung Pakuan.

"Atas Rizki yang dicurahkan Allah SWT, disembelih satu ekor sapi atas nama karyawan Gedung Pakuan, Alhamdulillah," katanya.

Bertepatan dengan prosesi pemotongan hewan kurban, Athalia pun tampak menyajikan minuman kepada para panitia maupun tim kesehatan hewan yang mengawasi agar daging yang diterima masyarakat higenis.

Adapun kegiatan mendistribusikan daging kurban pada Idul Adha ini, dia sampaikan, sebagai upaya memberikan kebahagiaan kepada warga sekitar Gedung Pakuan.

"Saya senang sekali saya terlibat secara langsung dengan pemotongannya," katanya.

 

173