Home Gaya Hidup Hewan Kurban Mengamuk, Warga Kejar dengan Sepeda Motor

Hewan Kurban Mengamuk, Warga Kejar dengan Sepeda Motor

Medan, Gatra.com - Seekor sapi kurban di Medan lepas saat hendak diturunkan dari mobil di Masjid Haji Maraset Jalan Sei Deli, Kota Medan, Minggu (8/11). Sapi yang lepas panik hingga lari ke jalan protokol. Karena larinya terlalu cepat warga sempat mengejarnya dengan sepeda motor.

Penjaga sapi, Edi mengatakan sapi seberat 100 kg lari dengan melompati pagar Masjid Maraset ketika hendak diturunkan. Saat dikepung warga sapi itu tak segan segan nenyeruduk warga yang coba menghentikannya. Bahkan sapi tersebut berulang kali hampir tertabrak sepeda motor ataupun mobil.

Baca Juga: Emil Kurban Dua Sapi dan Dua Kambing di Rumah Dinas

“Sapinya terus melawan, lompat pagar, tadi dia dari Sei Deli ujung masuk ke jalan Guru Patimpus terus belok kanan ke Bundaran SIB, masuk ke jalan Gatot Subroto terus masuk ke Jalam Sekip,” ujarnya kepada wartawan.

Setelah berlari cukup jauh, kata Edy, warga akhirnya berhasil melumpuhkan sapi di seputaran Jalan Sekip, warga menarik tali yang masih melekat dileher sapi lalu mengikatnya.

Baca Juga: Keluarga Soeharto Sumbang 1 Ekor Sapi Kurban di Purwokerto

“Sapi tersebut akhirnya berhasil ditangkap dan diikat pada sebuah tiang lampu jalan. Kemudian pemilik sapi dan pengurus dibantu warga langusng mengevakuasi sapi kembali di masjid,” jelasnya

Reporter: Putra TJ

729