Home Olahraga PSCS Enggan Remehkan Lawan

PSCS Enggan Remehkan Lawan

Cilacap, Gatra.com - PSCS Cilacap enggan meremehkan calon lawannya PSGC Ciamis pada laga terakhir putaran pertama Liga 2 2019 Grup Barat. Pertandingan kedua tim tersebut akan berlangsung sengit, terlebih anak-anak ciamis ingin lepas dari posisi juru kunci pada laga di Stadion Galuh, Ciamis, Rabu (14/8) .

Pelatih Kepala PSCS, Djoko Susilo mengatakan anak asuhnya tetap fokus dan pantang meremehkan kekuatan lawan. Dia taku mau Imam Bagus Kurnai dan kawan-kawan merasa jumawa karena tim tuan rumah berada di dasar klasemen sementara.

"Kita sudah menganalisis kekuatan lawan. Kita harus antisipasi motivasi pemain PSGC untuk bangkit. Semua tetap harus fokus dan pantang anggap remeh untuk dapat memetik hasil positif dari Ciamis," kata Djoko, Saat dihubungi dari Cilacap, Rabu (14/8).

Dia menuturkan, tim besutannya itu sudah nyaris memenuhi target delapan poin untuk empat laga terakhir di putaran pertama. Mereka sudah membukukan kemenangan 1-0 atas Persibat Batang di Cilacap, imbang tanpa gol lawan PSPS di Pekanbaru dan unggul 3-2 atas Persiraja Banda Aceh di Cilacap dengan total 7 poin.

"Setidaknya kita dapat satu poin dari laga away lawan PSGC. Namun jika ada kesempatan untuk poin penuh tentunya kita bakal maksimalkan untuk dapat menjaga posisi di persaingan finish di empat besar," ujar mantan pelatih Persiwa Wamena ini.

Adapun pada klasemen Liga 2 Grup Barat sementara ini, PSCS ada di peringkat keempat dengan nilai 18. Sedang tuan rumah ada di posisi buncit alias juru kunci dengan nilai 3.

PSCS sendiri tengah naik dengan karena mampu mendulang poin pada tiga laga terakhir tanpa kekalahan. Ravi Murdianto dan kawan-kawan tentu bertekad untuk melanjutkan tren positif tersebut.

117