Home Olahraga Bermain Imbang, PSCS Penuhi Target

Bermain Imbang, PSCS Penuhi Target

CilacapGatra.com - PSCS Cilacap bermain imbang dengan PSGC Ciamis dengan skor 2-2 pada laga lanjutan Liga 2 Wilayah Barat di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (14/8). Dua gol tim Hiu Selatan diborong penyerang Ari Hermawan.

Pada pertandingan ini, PSCS Cilacap unggul lebih dahulu lewat gol cepat di menit ke 7. Tendangan kuat pemain depan PSCS, Ari Hermawan memanfaatkan kecerobohan kiper PSGC, Dedi Haryanto yang keluar dari sarangnya.

Menjelang jeda, tuan rumah menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Ganjar Kurniawan yang gagal dijangkau kiper PSCS, Ravi Murdianto pada menit ke-43. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Di pengujung babak pertama, PSCS Cilacap harus kehilangan pemainnya M Wahyu setelah mendapat kartu merah dari wasit Supriawan dari Jawa Timur. Dia dianggap melakukan protes berlebihan.

Di awal babak kedua giliran pemain PSGC Ciamis mencetak gol cepat lewat kaki Fabio Marko Kodati menit ke-47. Akan tetapi skor 2-1 untuk keunggulan PSGC Ciamis tidak bertahan lama. Hanya berselang lima menit, PSCS yang bermain dengan hanya 10 pemain berhasil menyamakan kedudukan. Ari Hermawan kembali mencetak gol dari tendangan jarak jauh.

Pelatih Kepala PSCS Cilacap, Djoko Susilo mengatakan, sejak awal pihaknya memasang target meraih poin pada laga tandang tersebut. Sebab, tim besutannya itu sudah memenuhi target delapan poin pada empat laga terakhir di putaran pertama.

"Sudah diprediksi kita mendapat perlawanan sengit. Tetapi hasil ini patut disyukuri. Soal kartu merah, tentunya itu sebuah kerugian. Seharusnya tak perlu dilakukan," katanya.

193