Home Gaya Hidup Pers Diminta Bantu Perangi Karhutla

Pers Diminta Bantu Perangi Karhutla

Merangin, Gatra.com – Pesatnya informasi di tengah masyarakat tak lepas dari kerja dunia jurnalistik. Hal itu pun disadari oleh Kodim 0420/Sarko, sebagai mitra kerja yang selama ini telah terjalin Kodim 0420/Sarko pun menggelar acara coffee morning dan sekaligus memberikan penghargaan kepada insan pers.

Acara yang digelar di ruang aula Makodim 0420/Sarko selain dihadiri oleh wartawan yang bertugas di kabupaten Merangin dan Sarolangun, juga dihadiri oleh seluruh pejabat Kodim 0420/Sarko.

"Kegiatan ini rutin kita lakukan, sebab pers sebagai mitra kami perlu selalu untuk kita jalin silaturahmi. Selain itu, era saat ini pers sangat penting dan sebagai ujung tombak penyampai informasi kepada masyarakat" kata Dandim 0420/Sarko, Letkol Kav. Rohyat Happy Ariyanto, Jumat (16/8).

Selain itu peran pers sangat diperlukan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait masih terus terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Saya minta peran pers untuk menyampaikan dan perangi karhutla sebab dari arahan Presiden RI bahwa penyebab kebakaran hutan, lebih dari 60 persen disebabkan oleh manusia," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rohyat juga memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada beberapa media yang telah membantu Kodim 0420/Sarko dalam mempublikasikan semua kegiatan yang telah dilakukan.

108