Home Olahraga Lawan Sriwijaya FC, PSCS Tanpa 5 Pemain Pilar

Lawan Sriwijaya FC, PSCS Tanpa 5 Pemain Pilar

CilacapGatra.com - PSCS Cilacap bakal tampil pincang saat menghadapi tim kuat Sriwijaya FC, pada laga lanjutan Liga 2 Wilayah Barat di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (8/9). Laskar Hiu Selatan harus kehilangan lima pemain pilar andalannya.

Pelatih Kepala PSCS Cilacap, Djoko Susilo menyebutkan, kelima pemain itu, yakni Imam, Rendi, dan Risman masih didera cidera. Sementara Tinton Suharto dan Yogi Ardianto juga menepi karena hukuman kartu merah pada laga melawan Babel United.

"Sriwijaya ini tim kuat. Turun dari Liga 1 dan memiliki pemain yang bagus," katanya, Jumat (6/9).

Adapun pada pertemuan pertama di Palembang, PSCS Cilacap menderita kekalahan 0-2. Pada laga tandang ini, Djoko berharap dukungan pemain ke 12 yaitu suporter.

Menurut dia, dukungan kelompok suporter Laskar Nusakambangan dapat membangkitkan semangat dan motivasi pemain. Terutama ketika melakoni partai yang sangat krusial dan melawan tim kuat seperti Sriwijaya FC.

"Kalau kalah materi pemain, tetapi menang motivasi, akan bisa meraih keunggulan juga. Saya tetap optimistis," ucapnya.

Djoko diperkirakan akan mengubah komposisi pemain. Rendi yang biasanya beroperasi ditengah akan bergeser di sektor sayap kanan, posisinya diisi Ahmad Hari Satria. Sementara Taryono, yang biasanya beroperasi di sektor gelandang, akan didorong lagi menjadi striker.

"Saya minta pemain untuk mendinginkan emosi. Tak perlu terpancing," ujarnya.

425