Home Gaya Hidup Jagat Bumi Langit sampai 2025, Abimana: Butuh Aktor Serius

Jagat Bumi Langit sampai 2025, Abimana: Butuh Aktor Serius

Semarang, Gatra.com - Pemeran karakter Sancaka dalam Film Gundala : Negeri Ini Butuh Patriot, Abimana Aryasatya, mengakui jika Indonesia masih kekurangan banyak sumber daya manusia untuk bisa melakoni dunia akting perfilman secara serius.

Apalagi dengan kemunculannya para karakter superhero dalam payung Sinema Jagat Bumi Langit. Jika sang sutradara film Gundala telah merilis sekitar 21 karakter superhero asli Indonesia yang bakal di filmkan untuk masing-masing sekuelnya.

Salah satunya yang telah dibuka audisi atau pencarian bakat para pemeran baru yakni pada film 'Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings'. Film tersebut rencananya akan ditayangkan di bioskop pada 2020.

Sebenarnya, kata Abimana, dalam film yang diadopsi dari karakter yang diciptakan Jan Mintaraga pada tahun 1973, dan dimunculkan dalam versi webtoon pada 2017 oleh Annisa Nisfihani dan Ellie Goh itu, sudah mengantongi satu pemeran utama sebagai Virgo, yaitu Adhisty Zara atau dikenal Zara JKT48.

"Dalam webtoon kan Virgo itu didampingi dua rekannya sebagai The Sparklings nya, jadi butuh dua pemeran lagi," katanya, saat jumpa pers di Cinema XXI Mal Ciputra Semarang, Senin (9/9).

Dua pemeran tambahan itu akan mengisi karakter sebagai Ussy (kibor) dan Monica (drumer). Pencarian pemeran orang-orang baru itu menjawab berbagai pertanyaan yang menantang jika Sinema Bumi Jagat Langit, apakah bisa memunculkan aktor pemeran baru.

"Jadi Sinema Jagat Bumi Langit itu tidak hanya berhenti di Gundala, ada The Virgo, dan lainnya. Itu akan sampai tahun 2025," katanya.

Dia juga menyebut, bahwa untuk kebutuhan para pemeran tersebut sangat dibutuhkan banyak talenta yang serius mendalami dunia akting perfilman nasional.

"Karena Gundala saja melibatkan 1.800 orang, bisa saja The Virgo juga sama, belum lainnya. Jadi Indonesia itu tak hanya butuh patriot tapi butuh sumber daya manusia yang serius bukan sekedar numpang tenar saja," katanya.

Sementara itu, Lukman Sardi juga menginginkan dari audisi Patriot Taruna : Virgo and The Sparklings bisa menemukan talenta muda berbakat lainnya yang justru bisa mengisi karakter Sinema Jagat Bumi Langit.

"Kalau Virgo kemungkinan besar akan berbeda dengan Gundala, saya enggak tahu konsep kreatifnya sepeti apa, sutradaranya saja belum diumumkan, secara kreatif enggak tahu gimana. Tapi yang dicari anak muda dari 16-19 tahun atau terlihat seperti remaja. Bisa jadi dalam audisi itu menemukan karakter lainnya," katanya.

564