Home Politik PDIP Sebut Tak Ada Masalah Soal Calon Pimpinan DPRD DKI

PDIP Sebut Tak Ada Masalah Soal Calon Pimpinan DPRD DKI

Jakarta, Gatra.com - Hingga kini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum menyerahkan nama calon pimpinan DPRD DKI Jakarta. Hal itu memunculkan dugaan bahwa di internal partai belum menyepakati soal calon pimpinan.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Pantas Nainggolan mengatakan, tidak ada masalah di internal partainya terkait usulan nama pimpinan dewan. PDIP, lanjutnya, akan menyerahkan nama calon pimpinan di waktu yang tepat.

"Enggak ada kendala, enggak ada masalah. Dari Demokrat juga belum. Pasti pada waktunya diserahkan. Kita bisa dibilang enggak pernah terlambat sih. Pasti pada waktu yang tepat sudah dikeluarkan," kata Pantas di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (10/9).

Sejauh ini ada tiga calon yang diusulkan PDIP, yakni Prasetyo Edi Marsudi, Gembong Warsono, dan Ida Mahmudah. Menurut Pantas, ketiga usulan nama tersebut tidak berubah, hanya tinggal menunggu keputusan DPP.

"Mekanisme sudah menjadi kesepakatan. Siapapun yang diputus DPP ya itu hukumnya wajib kita mengikuti. Namanya instruksi partai, kader harus ikut," ujarnya.

Ia menambahkan, tidak ada batas waktu penyerahan nama pimpinan DPRD. Untuk itu, anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta masih menunggu keputusan DPP. "Enggak ada batas waktu tapi kita yakin enggak akan terlambat."

284